Honda Selidiki Kasus Spion CR-V Hybrid Meleleh, Kasus Pertama di Indonesia

HPM luncurkan All New Honda CR-V
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Baru-baru ini, jagat maya dihebohkan oleh video yang memperlihatkan bagian spion dan grille depan sebuah Honda CR-V Hybrid tampak meleleh. Kejadian ini pun menjadi sorotan publik dan menyita perhatian warganet.

Viral Honda CR-V Hybrid Meleleh Bagian Grille dan Spion

Menanggapi hal tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam pernyataannya,Honda mengakui telah mengetahui adanya video viral tersebut dan tengah melakukan investigasi mendalam terkait insiden yang menimpa salah satu mobilnya.

“Sampai saat ini kami belum pernah menemukan kasus serupa di Indonesia, dan masih melakukan investigasi mengenai penyebab kasus in, karena menyangkut kualitas produk dan reputasi brand kami.," ujar Sales and Marketing & After Sales Director HPM, Yusak Billy kepada VIVA Otomotif.

Usai Diretas, Indodax Lanjut Tebar Giveaway

Honda juga menjelaskan bahwa seluruh kendaraan produksi mereka, termasuk Honda CR-V Hybrid, telah melalui serangkaian uji kualitas yang sangat ketat sebelum dipasarkan. Pengujian ini meliputi berbagai kondisi ekstrem untuk memastikan daya tahan setiap komponen kendaraan.

Mobil Honda meleleh

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @onomichii
Penjualan Mobil Honda Meroket, Ini Model yang Paling Dicari Orang RI

“Dalam kondisi normal, kerusakan seperti di dalam video tersebut tidak mungkin terjadi. Setiap produk Honda telah melalui berbagai tes, termasuk thermal test, untuk memastikan daya tahan bahkan terhadap suhu yang tinggi,” tuturnya.

Namun demikian, Honda tetap berkomitmen untuk menyelidiki lebih lanjut kasus ini. Sebab, video yang beredar tidak disertai dengan keterangan yang jelas mengenai penyebab dan kronologi kejadian.

Oleh karena itu, Honda akan berkomunikasi langsung dengan pemilik mobil dan pembuat video untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

“Kami akan terus coba berkomunikasi dengan konsumen dan pengunggah video tersebut untuk melakukan investigasi hingga tuntas mengenai kasus ini,” jelasnya.

Honda X-ADV 750 edisi 2025

Terpopuler: Motor Matik Baru Honda, CR-V Hybrid Meleleh

Berita tentang motor matik baru Honda dan CR-V Hybrid meleleh, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024