Wuling Cloud EV: Opsi Baru Mobil Listrik Ramah Kantong untuk Pasar Indonesia 

Wuling Cloud EV
Sumber :
  • Wuling Motors

Jakarta, VIVA – Industri otomotif Indonesia terus berkembang dengan hadirnya kendaraan listrik yang semakin diminati. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Wuling Cloud EV, mobil listrik yang dihadirkan dengan harga terjangkau, yakni di bawah Rp400 juta. 

Neta Janji Siap Kembangkan MPV Listrik di Indonesia

Mobil ini diproduksi secara lokal di Indonesia, menjadikannya pilihan yang sangat kompetitif di pasar kendaraan listrik tanah air.

Wuling Cloud EV

Photo :
  • Arianti Widya
Bocoran Harga Neta X, Bakal Lebih Murah dari Chery Omoda E5

Kabin Luas dan Fitur Modern

Salah satu keunggulan utama Wuling Cloud EV adalah kabinnya yang lapang dan nyaman. Mobil ini menawarkan konfigurasi 5 tempat duduk dengan sofa mode, memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang.

Studi: Baterai EV Generasi Terbaru Lebih Awet Melebihi Usia Kendaraan

Interior Wuling Cloud EV

Photo :
  • Arianti Widya

Tidak hanya itu, dengan kapasitas bagasi mencapai 606 liter yang bisa diperluas hingga 1.707 liter jika bangku belakang direbahkan, Wuling Cloud EV cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari perjalanan harian hingga liburan keluarga. Terdapat juga 18 kompartemen barang yang memudahkan penyimpanan.

Untuk sisi teknologi, Wuling Cloud EV dilengkapi layar 15,6 inci sebagai pusat kontrol yang menawarkan pengaturan komprehensif.Fitur-fitur canggih seperti ADAS (Advanced Driver Assistance Systems), WIND (Wuling Indonesian Command), dan MyWuling+ juga menambah nilai lebih mobil ini, memberikan kemudahan dan keamanan dalam berkendara.

Bebas Ganjil Genap dan Kenyamanan Futuristik

Wuling Cloud EV

Photo :
  • Arianti Widya

Selain fitur-fitur canggih, Wuling Cloud EV juga dilengkapi dengan teknologi Smart Electric Tailgate yang memungkinkan buka tutup bagasi otomatis. Atmospheric Multicolor Ambient Light semakin menambah suasana elegan di dalam kabin, menciptakan kenyamanan yang futuristik.

Keunggulan lainnya adalah bebas dari aturan ganjil-genap di Jakarta, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang sering berkendara di wilayah dengan aturan pembatasan ini.

Harga dan Spesifikasi Baterai

Berdasarkan informasi yang dikutip VIVA dari laman resmi Wuling Indonesia, model Wuling Cloud EV ditawarkan dengan harga di kisaran Rp 398 jutaan (on the road Jakarta setelah insentif PPN). Angka tersebut membuat Wuling Cloud EV menjadi pilihan menarik. 

Di tenagai baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 50.6 kWh, mobil ini siap membawa penggunanya lebih jauh dengan efisiensi tinggi. Bagian paling menarik adalah Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik yang merupakan produksi dalam negeri dengan nilai TKDN mencapai 40%. 

Tentu hal ini akan semakin membuat para pelanggan nyaman mengendarainya.Selain itu, Wuling juga memberikan garansi seumur hidup untuk tiga komponen utama mobil listrik, yaitu Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit.

Tak ketinggalan, Wuling juga akan memberikan gratis perawatan intensif, seperti gratis biaya jasa dan suku cadang sebanyak 16 kali perawatan berkala, sesuai dengan buku servis yang berlaku di 150 dealership di Indonesia. Dengan banyaknya keuntungan tersebut, tidak heran jika Wuling menjadi pabrikan dengan mobil listrik terlaris di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya