Mobil Niaga Baru Toyota Meluncur Tahun Ini di Indonesia

Toyota Hilux Rangga di GIIAS 2024
Sumber :
  • Toyota-Astra Motor (TAM)

Jakarta, VIVA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengungkapkan bahwa pihaknya siap meluncurkan produk terbaru untuk pasar otomotif Indonesia pada tahun ini. Diketahui, kendaraan tersebut akan masuk ke dalam segmen komersial.

Toyota Klaim Mobil Hybrid Telah Menjangkau Seluruh Wilayah Indonesia

"Di kuartal IV nanti, sebentar lagi, kitabakal meluncurkan produk baru yang masuk ke segmen commercial vehicle ecosystem," ujar Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM dalam acara Astra Media Day 2024, di Jakarta.

Kendati demikian, Anton enggan menyebutkan detail dari kendaraan yang siap meluncur tersebut. Namun kemungkinan besar, produk terbaru tersebut berupa Hilux Rangga.

Toyota Fortuner Facelift Launched in Indonesia, Now with New Advanced Features

Tes drive Toyota Hilux Rangga di GIIAS 2024

Photo :
  • Toyota-Astra Motor (TAM)

Hal tersebut dikarenakan, pihak Toyota sudah membuka keran pemesanan untuk Hilux Rangga pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu.

Periklindo Tegas Tolak Insentif Mobil Hybrid, Ini Kata Toyota

Untuk diketahui, mobil pikap tersebut akan memiliki harga banderol sekitar Rp200 juta - Rp300 juta.

Adapun, kendaraan komersial Toyota ini pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep, diberi nama Rangga Concept yang hadir pada Agustus tahun lalu, dan menjadi bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV).

Terkait spesifikasi, kendaraan ini akan ditawarkan dengan mesin diesel 2.400cc berkode 2GD-FTV seperti Hilux double cabin, atau single cabin, Innova diesel lawas.

Di Hilux kabin tunggal enjin peminum solar itu memiliki empat silinder dengan 16 valve DOHC VNT Intercooler yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 149,6 PS di 3.400 rpm, dan torsi 343,2 Nm di 1.400-2.800 rpm.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik dengan pilihan penggerak roda belakang, dan penggerak empat roda. Soal daya angkutnya Hilux Rangga bisa membawa barang hingga 1,2 ton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya