Masih Banyak Konsumen Ragu Gunakan EV, Ini Kata MG

Mobil listrik MG Cyberster
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA – Seiring dengan usaha percepatan era kendaraan listrik (EV) di Indonesia, saat ini terlihat sudah banyak yang menggunakan mobil listrik di jalan raya.

Bocoran Harga Neta X, Bakal Lebih Murah dari Chery Omoda E5

Kendati demikian, tak sedikit masyarakat yang masih merasa khawatir atau ragu saat memakai mobil ramah lingkungan ini, salah satu penyebabnya terkait dengan keselamatan.

Lantaran, beberapa kali masih terjadi insiden baterai mobil listrik meledak usai mengalami kecelakaan.

Studi: Baterai EV Generasi Terbaru Lebih Awet Melebihi Usia Kendaraan

Meski peristiwa ini lebih banyak terjadi di luar negeri dibandingkan dalam negeri.

Memahami hal ini, Morris Garage (MG) sebagai penyedia EV di Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya terus meyakinkan konsumen terhadap keamanan mobil listrik.

Viral Pemilik MG 4 EV Tak Boleh Ngecas di Dealer Resmi, Ini Kata MG Indonesia

VIVA Otomotif: Mobil listrik MG4 EV di pameran IIMS 2023

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia

"Dari MG sendiri memang tidak ada insiden (EV kebakaran) ini. Tapi untuk personal concern sendiri kita sangat memperhatikan safety pada kendaraan," ujar He Gouwei (Alec) selaku CEO MG Motor Indonesia dikutip VIVA di Jakarta.

Tak hanya membahas potensi kebakaran, He Gouwei juga menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang ragu memakai EV karena kurangnya fasilitas charging station di Indonesia.

"Kita juga saat ini melakukan kerja sama untuk penyediaan charging station, sudah ada investor yang bekerjasama," ungkapnya.

Adapun hal ini dilakukan untuk meningkatkan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia dan sebagai bentuk upaya dalam berkontribusi pengurangan emisi karbon.

"Saya katakan, kita akan membuat strategi yang bukan hanya reliable tapi juga responsible untuk para konsumen MG. Ketika ada beberapa permasalahan yang dirasakan, maka kami akan melakukan mitigasi terhadap permasalahan tersebut," tuturnya.

Untuk diketahui, pabrikan otomotif asal Inggris ini sudah memiliki lini mobil elektrifikasi, seperti MG ZS EV, MG 4 EV, MG Cyberster, dan MG VS HEV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya