Begini Cara Komunitas Toyota Vios Tunjukkan Peduli Lingkungan

Toyota Vios Club Indonesia (TVCI)
Sumber :
  • TVCI

Bandung, VIVA – Pemerintah Indonesia saat ini telah menginisiasi berbagai upaya untuk mencapai netralitas karbon sebagai bagian dari komitmennya terhadap perubahan iklim.

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun

Ingin mengambil andil, komunitas Toyota Vios atau Toyota Vios Club Indonesia  (TVCI) juga menunjukkan aksi peduli terhadap lingkungan dan turut berkontribusi dalam mencapai netralitas karbon.

Hal tersebut dilakukan melalui acara Jambore Nasional, yang diadakan komunitas dalam dua tahun sekali. Pada kesempatan kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di Bandung.

Rayakan HUT RI ke-79, AHM Gelar Convoy Merdeka Bersama Bikers Honda PCX

Berry Saifudin selaku Ketua Umum TVCI menyampaikan acara ini bertujuan untuk mewujudkan misi dari Toyota, yakni It's Time for Everyone yang ditujukan bagi siapapun khususnya member TVCI untuk berkontrbusi dalam mencapai netralitas karbon.

"Tidak hanya sekadar silahtuhrahmi dan kumpul-kumpul, komunitas kami juga mendukung pemulihan udara bersih khususnya di Kota Bandung dengan cara netralitas karbon," ujarnya dikutip VIVA melalui keterangan resmi.

Perluas Ekosistem Bisnis Kartu Kredit, Bank Mandiri Gandeng HOG Indomobil Jakarta Chapter

Toyota Vios Club Indonesia (TVCI)

Photo :
  • TVCI

Jambore Nasional 2024 ini dihadiri oleh seluruh member berjumlah hampir 4.000 TVCI Nasional beserta para keluarganya. Agenda ini pun juga sesuai dengan tagline komunitas,yaitu Darontuka (Dari, Oleh, dan Untuk Kita).

"Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi dalam berkendara dengan tertib lalu lintas," kata Berry.

Dalam keterangan yang sama, Fida selaku Humas TVCI mengungkapkan pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan beberapa diler resmi Toyota untuk melakukan perawatan kendaraan dan perekrutan anggota.

"Kita lakukan kerja sama dengan diler Toyota untuk perawatan kendaraan dan dalam mendapatkan anggota baru. Pendaftaran pun juga bisa dilakukan melalui jalur daring di laman resmi TVCI," jelasnya.

Fida mengatakan, syarat utama untuk bisa menjadi anggota TVCI adalah harus memiliki kendaraan Toyota Vios dan memiliki resmi.

"Kalau nanti Vios itu dijual, keanggotaan mereka tidak akan kami cabut. Tapi untuk syarat registrasi menjadi anggota harus punya Vios," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya