Rekomendasi Mobil Terbaru yang Siap Taklukkan Medan Off-road

Suzuki Jimny 5 Pintu di jalan semi offroad
Sumber :
  • PT Suzuki Indomobil Sales

Jakarta, VIVA – Kendaraan jenis off-road memiliki peminatnya tersendiri untuk masyarakat Indonesia. Mobil segmen ini dirancang khusus untuk bagi  para pecinta adrenalin dan petualangan.

Terpopuler: Komparasi Daihatsu Terios vs Toyota Rush, Motor Biang Kerok Macet Puncak

Menyoal desain, mobil off-road umumnya memiliki bodi tinggi, ban yang besar, hingga suspensi yang disesuaikan untuk melewati medan yang berat.

Kendaraan ini pun kerap dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (4WD) atau penggerak dua roda yang dapat dipilih 4x4, sehingga memberikan daya kuat dn traksi yang solid di bawah berbagai kondisi tanah.

Terpopuler: Harga Mobil Listrik Turun, Impresi Toyota Fortuner Baru

Berdasarkan penelusuran VIVA, di Indonesia sendiri menyediakan ragam pilihan mobil off-road dari berbagai merek otomotif, berikut pilihannya:

1. Suzuki Jimny 5 Pintu

Komparasi Harga Si Raja Jalan Fortuner Terbaru vs New Pajero Sport

Suzuki Jimny 5 Pintu di GIIAS 2024

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales

Suzuki telah meluncurkan Jimny 5 Pintu di Indonesia. Mobil ini telah dibekali dengan fitur AllGrip Pro, yang berfungsi untuk four wheel drive agar bisa melewati jalanan berpasir, berlumpur, licin, dan situasi lebih ekstrem lainnya tanpa hambatan.

Suzuki Jimny 5 Pintu dibanderol mulai dari Rp465 juta - Rp481,5 juta.

Toyota Fortuner Terbaru 2.8 GR Sport 4x4

Photo :
  • Arianti Widya

PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Fortuner terbaru, yang telah dibekali dengan beragam pembaruan. Kendaraan SUV ini diklaim sangat cocok digunakan untuk melewati lintasan off-road.

Terutama pada varian Fortuner 2.8 GR Sport 4x4, mobil ini dilengkapi dengan Aplikasi Monotube Suspension Tuned by GR. Fitur tersebut diklaim mampu meningkatkan pengendalian sehingga New Fortuner tidak mudah limbung.

Menyoal harga, Toyota Fortuner terbaru dibanderol mulai dari Rp573,7-Rp761,7 juta.

Test drive Mitsubishi All New Triton

Photo :
  • Mitsubishi Motors

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Triton terbaru. Kendaraan ini disebutkan memiliki ketangguhan yang andal untuk melintasi medan off-road.

Adapun beberapa fitur utama yang bisa diandalkan saat melewati jalur tersebut ialah mode penggerak 4x4 dengan Super Select-II, serta Hill Start Assits (HSA), serta Actve Stability and Traction Control (ASTC).

Mobil SUV ini dibanderol mulai dari Rp426,6 juta - Rp527 juta berstatus on the road Jakarta.

4. Mitsubishi Pajero Sport

MMKSI meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport di ajang GIIAS 2024

Photo :
  • MMKSI

Mitsubishi Pajero Sport bisa menjadi pilihan bagi para pecinta off-road, dengan kelebihan utama terletak pada mesin 2,4 liter MIVEC Turbocharged miliknya yang menghasilkan tenaga 181 PS dengan torsi puncak 430 Nm.

Torsi besar di rpm rendah yang menjadi ciri khas mesin-mesin diesel sangat dapat diandalkan bila ingin bermanuver menanjak atau saat hendak melibas medan offroad.

Terkait harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp593,1 juta - Rp464,2 juta.

5. GWM Tank 300 HEV

GWM Tank 300 HEV

Photo :
  • Arianti Widya

Pilihan mobil off-road selanjutnya berasal dari pabrikan otomotif asal China, Great Wall Motors (GWM). Manufaktur ini menghadirkan mobil hybrid, yang diklaim memiliki kemampuan melewati medan off-road.

Kendaraan tersebut bernama GWM Tank 300 HEV. Mobil ini diperuntukkan untuk menyesuaikan pemakaian di Indonesia, dengan memperhatikan kondisi jalan dengan kontur tidak rata dan kebutuhan konsumen akan kendaraan tangguh yang tetap stylish.

Untuk diketahui, mobil ini segera mengaspal di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini dengan indikasi harga Rp833 Juta.

6. Chery iCar 03

Chery iCar 03 di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menghadirkan mobil listrik terbarunya bergaya off-road, bernama iCar 03. SUV ini memiliki tampilan maskulin, gagah, dan punya bodi boxy.

Versi penggerak roda belakang motor tunggal dari iCAR 03 ini mampu mengeluarkan tenaga 181 hp dan torsi 184 Nm

.Sementara untuk penggerak empat roda motor ganda memiliki daya 74 hp dan torsi 279 Nm. Kemampuan akselerainya dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,5 detik

.Sayangnya, Chery belum meluncurkan secara resmi mobl listrikk ini untuk pasar Indonesia. Namun, konsumen bisa melakukan pre-booking dengan membayar Rp10 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya