Mobil Mazda Sering Dibilang Mahal, Begini Reaksi Eurokars

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 di pameran GIIAS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, VIVA – Harga mobil Mazda yang terbilang tinggi sering menjadi perbincangan hangat di kalangan konsumen otomotif. Namun, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio memberikan penjelasan mendalam mengenai hal ini.

Mewahnya Diler Baru Mazda di Indonesia

Dalam sebuah wawancara, Thio menyatakan bahwa persepsi mahal atau tidaknya sebuah mobil adalah relatif. Ia kemudian menjelaskan, bahwa harga yang ditawarkan Mazda sebanding dengan kualitas dan fitur yang dimiliki oleh setiap model.

"Pertama yang paling sederhana bisa dilihat kelengkapannya dan fiturnya seperti apa sih di Mazda itu. Kemudian ini agak sedikit keluar dari sifatnya, misalnya melihat desain, durability, kualitas buatan. Kalau dari kita itu melihatnya itu sebenarnya sangat sepadan," ujarnya, dikutip VIVA di Jakarta belum lama ini.

Mazda Pertahankan Momentum Penjualan, CX-60 Jadi Bintang Baru

Thio juga mencontohkan, dengan membandingkan dua smartphone yang memiliki spesifikasi kamera serupa.

VIVA Otomotif: Mazda CX-60 Deep Crystal Blue Mica

Photo :
  • Dok: EMI
Mazda CX-3 Versi Terbaru Bakal Tampil Eksis di GIIAS 2024

"Misalnya kedua smartphone punya kamera 5 MP, tapi saya percaya yang satu ini punya kualitas lebih baik. Soalnya dari segi riset lebih mahal dan sebagainya," jelasnya.

Menurut Thio, Mazda menawarkan lebih dari sekadar kendaraan. "Mazda ini bisa dibilang mobil impian untuk yang baru pertama kali punya Mazda," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa banyak konsumen yang setelah melihat Mazda di pameran, akhirnya memutuskan untuk membeli beberapa waktu kemudian.

Kualitas Membedakan Harga

Thio menekankan bahwa harga yang lebih tinggi mencerminkan kualitas yang lebih baik. "Bahkan terlalu murah kalau saya bilang, iya kan kemurahan. Kualitasnya, fitur itu paling bawah menurut saya," tegasnya.

VIVA Otomotif: Managing Director EMI, Ricky Thio (tengah)

Photo :
  • VIVA Otomotif

Hal ini sejalan dengan filosofi Mazda yang selalu mengedepankan kualitas dan desain yang elegan. Fitur-fitur canggih, material berkualitas tinggi, serta performa mesin yang handal menjadi ciri khas mobil-mobil Mazda.

Meskipun harga mobil Mazda tergolong tinggi, perusahaan berargumen bahwa hal tersebut sebanding dengan nilai yang ditawarkan. Dengan fokus pada kualitas, desain, dan fitur, Mazda berusaha memberikan pengalaman berkendara yang premium kepada konsumennya.

Booth Mazda di GIIAS 2024

Mazda Koreksi Target Penjualan di Tengah Perlambatan Pasar

Seiring dengan perlambatan pasar otomotif nasional, Mazda mengoreksi target penjualan mobilnya per Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2024