Lintasi Offroad, Ini Impresi Duduk di Kursi Penumpang Fortuner Terbaru

Toyota Fortuner Terbaru 2.8 GR Sport 4x4
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Fortuner terbaru, yang memiliki berbagai ubahan termasuk pada bagian fitur.

Terpopuler: Komparasi Daihatsu Terios vs Toyota Rush, Motor Biang Kerok Macet Puncak

Salah satu varian yang dihadirkan, yakni Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4. Mobil ini disebutkan memiliki diklaim memiliki keunggulan dalam kenyamanan karena telah disematkan Aplikasi Monotube Suspension Tuned by GR.

Fitur tersebut diklaim mampu meningkatkan pengendalian sehingga New Fortuner tidak mudah limbung.

Terpopuler: Harga Mobil Listrik Turun, Impresi Toyota Fortuner Baru

Monotube Suspension disebut Toyota telah ditingkatkan untuk kenyamanan saat dikendarai di medan on-road maupun off-road.

Toyota Fortuner Terbaru 2.8 GR Sport 4x4

Photo :
  • Arianti Widya
Komparasi Harga Si Raja Jalan Fortuner Terbaru vs New Pajero Sport

Untuk membuktikannya, PT TAM mengajak para awak media termasuk VIVA untuk menjajal Toyota Fortuner terbaru varian 4x4 di lintasan off-road daerah BSD, Tangerang Selatan.

Namun dalam kesempatan ini, kami berkesempatan untuk duduk di kursi penumpang.

Memasuki area kabin, kami disuguhi dengan New Black Roof serta Red Stitching pada panel pintu, dashboard yang dibuat lebih sporty, serta new Seat Cover Material GR Sport Suede & Leather dilengkapi dengan Red Stitching memperkuat sentuhan GR pada mobil ini.

Ketika pertama kali duduk di jok belakang mobil SUV ini, kami yang memiliki tinggi badan 165 cm bisa dibilang masih terasa nyaman dengan ruang kaki masih memiliki ruang yang cukup lega.

Duduk di kursi penumpang Toyota Fortuner terbaru

Photo :
  • Arianti Widya

Kemudian untuk headroom, kami merasakan masih banyak ruang yang tersisa.

Untuk menambah kesan hiburan dalam kendaraan, Toyota Fortuner terbaru ini dibekali layar 9-inch Audio System, yang menggunakan OS Android yang dilengkapi fitur Bluetooth, NFC Checking, dan Voice Command.

Kemudian pada bagian kursi penumpang belakang telah dilengkapi New 11.6-inch Rear Seat Entertainment (RSE) yang bisa diakses secara terpisah. Additional lain adalah Digital Rear View Monitor with DVR.

Lebih lanjut, saat melintasi trek menanjak dengan kemiringan ekstrem, Fortuner terbaru ini mampu melintasinya dengan baik, bahkan dalam kondisi lintasan tanah yang licin.

Seperti yang telah disebutkan, mobil ini sudah dibekali dengan aplikasi Monotube Suspension, membuat kendaraan ini masih terasa sangat nyaman meski diajak melaju di jalan yang tidak rata dan bergelombang.

Terkait dengan dapur pacu, Fortuner 4x4 GR 2.8 terbaru menggunakan mesin diesel 1GD-FTV berkubikasi 2.755 cc VNT Intercooler, yang mampu mengeluarkan tenaga 203,9 PS pada 3.000 - 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600 - 2.800 rpm.

Untuk diketahui, varian tertinggi dari Toyota Fortuner terbaru ini sudah dilengkapi dengan advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS).

Active safety features yang dipasang adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Tak berhenti di situ, Toyota juga menghadirkan In-Car Connectivity dengan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband provider. Wifi Hotspot diakses lewat head unit dan RSE.

Menyoal harga, Toyota Fortuner terbaru dibanderol mulai dari Rp573,7 juta untuk varian 2.4 G M/T. Sementara model tertinggi Fortuner 2.8 GR Sport dijual Rp761,7 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya