Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Chery Tiggo 8
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) masih belum memberikan harga pasti untuk Chery Tiggo 8, walau sudah dikenalkan di GIIAS 2024 pada Juli lalu. Chery mengungkapkan harga Tiggo 8 bisa lebih murah atau lebih mahal dari estimasi.

Eks Penyidik Cibir Kinerja KPK yang Baru Temukan Mobil Harun Masiku setelah Dua Tahun Terparkir

Saat perkenalan di GIIAS, Chery sudah membuka pesanan juga untuk Tiggo 8 ini. Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Mohammad Ilham, mengungkapkan hingga kini pesanan sudah mencapai ratusan unit dan sudah masuk produksi.

"Kalau pemesanan sejak awal GIIAS hingga sekarang sudah mungkin 150 (unit) lebih. Untuk di GIIAS aja 100, sampai sekarang 150 sampai 200. Makanya batch pertama kita produksi tuh 200 dulu, yang mana 150 untuk mengakomodir pemesanan pertama, dan 50 (sisany) distribusikan ke dealer2, untuk test drive dan display," ujar Ilham ditemui di PIK 2, Kamis 12 September 2024.

Rizky Billar Pamer Mobil Mewah, Sentil Dewi Perssik?

Chery Tiggo 8

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Perlu diketahui bahwa saat ini mobil tersebut masih dipasarkan dengan harga pembukaan yaitu Rp 400 juta. Ilham menyatakan bahwa pengumuman harga dan rilis resmi Tiggo 8 ini akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kencan Singkat dengan Chery Tiggo 8: SUV 7 Penumpang Kaya Fitur

"Untuk pemesanan awal, pada saat GIIAS kan kita kasih harga long price 400 juta dengan dp 10 juta karena kita belum ada harga. Kita kemarin mengestimasikan harga di 430-450 juta, tapi itu belum final price. Dan final price akan kita umumkan pada launching nanti," ucapnya.

Dia menyatakan bahwa harga Tiggo 8 pun bisa ada kemungkinan bakal lebih murah dari harga pembukaan sebelumnya. Selisih harga tersebut nantinya akan dijadikan cashback atau diskon kepada konsumen yang melakukan pemesanan di awal.

"Bisa lebih murah, misalkan mereka yang sudah lock price 400 juta tapi pada saat kenyataannya 410 juta. Mereka tidak usah bayar tambahannya. Tapi kalau ternyata lebih murah, akan kita kasih cashback sesuai harga aslinya," paparnya.

Chery Tiggo 8

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Walau hadir sebagai varian terbawah dari Tiggo Series, mobil ini masih tetap hadir dengan beragam keunggulan menarik. Salah satunya adalah penyematan Galaxy Front Face with Matrix Diamond Front Grille yang membuatnya terkesan mewah.

Soal peforma, dapur pacunya yang dijejali oleh mesin 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 185 PS dan torsi 275 Nm.  Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dari Tiggo 8 Pro, namun performanya tetap tangguh untuk ukuran SUV di kelasnya. 
Ada dua varian Tiggo 8 yang ditawarkan ke konsumen, yakni Comfort dan Premium. Untuk varian tertingginya, dilengkapi dengan 9 fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Electric Panoramic Sunroof. 

Serta adanya kamera 360 derajat yang memberikan info di sekeliling mobil. Baik varian Comfort dan Premium juga dilengkapi dengan airbag kursi dengan memori posisi, dan sistem audio dengan 8 speaker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya