Kencan Singkat dengan Chery Tiggo 8: SUV 7 Penumpang Kaya Fitur

Chery Tiggo 8
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA –  PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memperkenalkan Chery Tiggo 8 pada ajang GIIAS 2024 yang digelar Juli lalu. Sebelum dirilis dan secara resmi dikirim ke konsumen, redaksi VIVA Otomotif mendapat kesempatan untuk mencicipinya lebih dulu.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Test drive sendiri dimulai dari Cilanda Town Square Jakarta Selatan menuju PIK 2 pada Kamis 12 September 2024. Mulai dari penampilannya, SUV 7 penumpang ini memiliki gaya yang futuristik.

Chery Tiggo 8

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha
Bicara Potensi Chery Hadirkan Mobil Segmen Sedan di RI

Wajahnya memakai konsep Tiger Shap Conquer, yang melambangkan keberanian, khas seri Tiggo. Grille depan terbaru dengan desain Starlight memancarkan nuansa modern dan dinamis.

Beralih ke bagian belakang mobil dilengkapi dengan knalpot ganda berlapis krom, lampu dinamis Crystal LED. Perihal dimensi, Tiggo 8 memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm.

10 Mobil China yang Paling Banyak Dibeli Orang RI di Bulan Lalu

Soal peforma juga cukup enak saat dibawa jalan yang cukup lowong. Ini tak lepas dengan dapur pacunya yang dijejali oleh mesin 1.600 cc turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 185 PS dan torsi 275 Nm. 

Chery Tiggo 8

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dari Tiggo 8 Pro, namun performanya tetap tangguh untuk ukuran SUV di kelasnya. Saat dipacu dijalan tol, mobil terasa stabil dan menariknya kekedapan suara cukup baik.

Suspensi Tiggo 8 baik dalam meredam guncangan memberikan kenyamanan ekstra saat melewati jalanan yang tidak rata. Tak cuma saat menyetir, saat menjadi penumpang juga cukup nyaman dan kaki tidak terlalu menekuk.

Tentunya itu bisa menambah kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh. Bahkan dibaris ketiga juga mendapat pengaturan ac sendiri, sehingga tak ada cerita yang duduk paling belakangan kegerahan.

Ada dua varian Tiggo 8 yang ditawarkan ke konsumen, yakni Comfort dan Premium. Untuk varian tertingginya, dilengkapi dengan 9 fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Electric Panoramic Sunroof. 

Chery Tiggo 8

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Serta adanya kamera 360 derajat yang memberikan info di sekeliling mobil. Baik varian Comfor dan Premium juga dilengkapi dengan airbag kursi dengan memori posisi, dan sistem audio dengan 8 speaker.

Untuk pilihan warna, varian tertinggi Tiggo 8 tersedia dalam empat warna menarik: Blue Sapphire, White Howlite, Black Platinum, dan Grey Morganite. Sementara varian standar menawarkan tiga pilihan warna: Blue Sapphire, White Howlite, dan Black Platinum.

Soal harga, Chery Tiggo 8 diperkirakan dibanderol di kisaran Rp430-450 juta. Harga yang kompetitif untuk SUV dengan fitur dan performa yang ditawarkan, dan bukan tak mungkin harganya bisa lebih murah saat diumumkan nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya