Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Chery iCar 03 di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan bahwa mobil listrik terbarunya iCar 03 sudah terpesan ratusan unit. Padahal, harga mobil SUV gagah tersebut masih misteri, dan baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Bicara Potensi Chery Hadirkan Mobil Segmen Sedan di RI

Diklaim sebagai ev off-road pertama di Tanah Air, Chery iCar 03 telah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil itu pun sudah bisa dipesan dengan uang muka Rp10 juta dan diperkirakan unit akan mulai dikirimkan pada Q1 2025.

Walau harganya masih misteri, namun pihak Chery mengklaim bahwa iCar 03 sudah terpesan hingga 150 orang sejak dikenalkan di GIIAS 2024. M

Uji Tabrak Toyota Raize Buatan Indonesia Cuma dapat 1 Bintang

"Dari GIIAS kemarin sampai hari ini sudah 150 lebih dan setiap GIIAS maupun test drive dan kali ini kan ada di bandung show dan bertambah terus," ujar Head Marketing Jaecoo, Evan Angganantika di PIK 2, Kamis 12 September 2024.

"Kalau deliveryi di awal tahun. Penjualan sudah ada spk event dari GIIAS juga ada fee booking Rp10 juta, setiap GIIAS kita display iCar. Minggu lalu ada test drive di Jakarta dan itu spk nambah lagi," tambahnya.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Chery iCar 03 mobil listrik di GIIAS 2024

Photo :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

Jaecoo sendiri merek di bawah payung perusahaan Chery selaku pabrikan otomotif di China. Perihal launching iCar 03, Evan mengungkapkan memperkirakan pada bulan November mendatang, sekaligus dengan harganya.

"Launching kapan? saya lagi kejar di November harganya juga rilis harga di sana. Kemarin itu masih display kan dan diacara itu harganya. menurut saya sekarang banyak yang suka dan yang ditanyain model itu (i car)," paparnya.

Chery iCar 03 memiliki dimensi tinggi 1.855 mm dan panjang 4.338 mm, sehingga sangat cocok untuk kegiatan outdoor kapan pun dan dimana pun. Chery berhasil mengurangi berat kendaraan hingga 30% dan menurunkan konsumsi energi hingga 3%. 

Hal ini menjadikan iCar 03 sebagai pilihan yang lebih ramah lingkungan dan ekonomis. iCar 03 dilengkapi dengan delapan mode berkendara yang dapat disesuaikan pada berbagai kondisi medan dan dilengkapi dengan 6 airbag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya