Cara Mudah Pasang Wireless Android Auto atau Apple CarPlay di Wuling dan Hyundai

Peluncuran produk baru Mobiletech di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, VIVA – MobileTech Indonesia baru saja memperkenalkan berbagai produk inovatif untuk pasar Tanah Air. Dalam acara yang digelar di Senayan Park, Jakarta, perusahaan memamerkan beberapa produk unggulannya, termasuk perangkat head unit dan dashcam.

Uji Tabrak Toyota Raize Buatan Indonesia Cuma dapat 1 Bintang

Managing Director Mobile Technology Indonesia, Erik Jeo menyatakan bahwa setelah gelaran GIIAS 2024, permintaan terhadap dashcam meningkat signifikan.

"Kami melihat peningkatan minat pada dashcam pasca GIIAS 2024," ujarnya, dikutip VIVA di lokasi.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

MobileTech memperkenalkan tiga jenis dashcam yakni Furio DVR, Treca DVR, dan Mobi DVR, dengan harga mulai dari Rp1 juta. Selain dashcam, inovasi lain yang diluncurkan adalah head unit Android Quantum.

Dilengkapi dengan Android 13, RAM 4 GB, ROM 64 GB, layar QLED, dan berbagai fitur canggih seperti Wireless CarPlay, Android Auto, serta Split Screen Mode, produk ini dipasarkan dengan harga Rp 2,5 juta.

Pengamat: Daya Beli Mobil Orang RI Cuma Rp100 Jutaan

Erik menambahkan bahwa meskipun penjualan mobil baru menurun, kebutuhan akan produk aftermarket seperti head unit dan aksesoris lainnya tetap meningkat.

Produk unggulan lainnya yang ditawarkan MobileTech adalah head unit Android MGS (MobileTech Gaming Society) yang mendukung gaming di dalam kendaraan. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 2K QLED, RAM 8 GB, dan ROM 256 GB, dibanderol dengan harga Rp9 juta.

Untuk mobil yang tidak bisa mengganti head unit, MobileTech juga menawarkan modul Android Box Arora, yang kompatibel dengan Wuling EV dan Hyundai Stargazer.

Produk ini memungkinkan kendaraan yang tidak mendukung Android Auto dan Apple CarPlay untuk terhubung secara nirkabel, tanpa perlu mengganti perangkat bawaan pabrik.

Chery iCar 03 di GIIAS 2024

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan bahwa mobil listrik terbarunya iCar 03 sudah terpesan ratusan unit.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024