Segmen SUV Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Booth Honda di GIIAS 2024
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

Jakarta, VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan  tren penjualan positif pada Agustus 2024, sebanyak 8.515 unit berhasil terjual di bulan tersebut.

Pilihan Motor Sport 150cc Terbaru, Ini Harga Termurah

Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 10 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini didukung oleh penjualan model-model SUV unggulan Honda, seperti HR-V, BR-V, dan WR-V.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengungkapkan penjualan Honda di Agustus 2024 juga didukung oleh pameran GIIAS 2024 pada bulan Juli lalu.

Viral Pria Ngamuk di Diler, Hancurkan Sejumlah Motor

Booth Honda di GIIAS 2024

Photo :
  • Honda Prospect Motor

"Kami bersyukur bahwa model-model favorit seperti HR-V terus diminati oleh konsumen dan mendapatkan permintaan yang tinggi hingga saat ini. Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut," ujarnya dikutip VIVA melalui keterangan resmi.

Untuk diketahui, Honda HR-V mendominasi penjualan SUV, dengan 1.523 unit atau meningkat sebesar 28 persen dari bulan sebelumnya.

Kemudian Honda BR-V mencatatkan penjualan
sebanyak 842 unit atau meningkat 46 persen dibandingkan Juli 2024.

Sementara itu, Honda WR-V yang masuk ke dalam segmen Compact SUV berhasil terjual sebanyak 1.127 unit.

Kemudian, Honda CR-V terjual sebanyak 220 unit.

Sepanjang 2024, secara total Honda telah berhasil mencatatkan penjualan secara retail sebanyak 67.905 unit.

Melalui perolehan ini, Honda berhasil menempati peringkat tiga besar penjualan otomotif nasional.

Lebih lanjut, Honda telah menyiapkan berbagai program penjualan menarik yang berlaku di seluruh Indonesia pada bulan ini.

Khusus untuk pembelian HR-V dan BR-V, konsumen akan mendapatkan extra benefit berupa gratis paket perawatan berkala, DP ringan, bunga rendah, cicilan terjangkau, serta tenor yang lebih panjang.

Selain itu, Honda juga menawarkan layanan trade-in melalui Dealer Honda Certified Used Car yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Adapun syarat dan ketentuan berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya