Mobil Baru Wuling Cuma Butuh Rp13 Ribu untuk Tempuh Jarak 100 Km

Wuling BinguoEV versi SUV
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, VIVA – Wuling terus mengembangkan lini kendaraan listriknya dengan memperkenalkan versi SUV dari model Binguo EV. Setelah sukses dengan model Binguo standar, kini mereka siap menghadirkan SUV yang didasarkan pada platform Tianyu M.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

SUV ini mengusung desain serupa dengan Binguo Plus, namun dalam bentuk SUV lima pintu dengan kapasitas lima penumpang.

Dikutip VIVA dari laman Carnewschina, Selasa 10 September 2024, SUV Wuling Binguo ini akan hadir dalam tiga varian, masing-masing menawarkan jarak tempuh listrik sebesar 330 km, 401 km, dan 510 km sesuai standar CLTC.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Rangka Wuling BinguoEV versi SUV

Photo :
  • Carnewschina

Meski belum banyak dimensi yang diketahui, wheelbase SUV ini diperkirakan sama dengan Binguo Plus, yaitu 2610 mm. Wuling juga memastikan bahwa SUV ini akan sedikit lebih tinggi dibanding versi standar.

Mobil Hybrid Bergaya Wagon Ini Sudah Bisa Dipesan, Harganya Bikin Penasaran

Dari segi desain, bagian depan SUV memiliki tampilan tertutup dengan dua deflektor udara di samping dan grille di bagian bawah bemper.

Lampu depan sedikit diwarnai gelap, sementara pelek aluminium 15 inci dipasang untuk mengurangi hambatan udara hingga 13%, meningkatkan efisiensi jarak tempuh hingga 20 km. Pilihan warna yang tersedia mencakup empat varian: Milk Coffee White, Glass Red, Storm Gray, dan Aurora Green.

Dari segi performa, SUV ini ditenagai oleh motor listrik berpendingin air dengan daya maksimum 75 kW dan torsi puncak 180 Nm. Akselerasi 0-50 km/jam hanya membutuhkan 3,7 detik.

Konsumsi energi sangat efisien, yaitu hanya 10,1 kWh per 100 km, dengan biaya operasional sekitar 6 yuan atau setara Rp13.000 per 100 km. Pengisian daya cepat DC memungkinkan baterai terisi dari 30% hingga 80% dalam 30-35 menit.

SUV ini juga dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap, termasuk empat airbag, kontrol stabilitas, sensor parkir, kursi pengemudi yang dapat disetel secara elektrik, dan 23 ruang penyimpanan di seluruh kabin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya