Menguji Mitsubishi Triton Baru di Habitat Aslinya

Test drive Mitsubishi All New Triton
Sumber :
  • Mitsubishi Motors

Bogor, VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini mengadakan uji coba ekstrem untuk Mitsubishi All-New Triton di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mitsubishi Triton Terbaru Dapat Banyak Promo, Ada Bunga Nol Persen

Dalam acara yang digelar pada 9 September 2024 ini, jurnalis dari berbagai media nasional diberi kesempatan untuk merasakan ketangguhan Triton di medan off-road yang menantang.

MMKSI menyediakan 12 unit All-New Triton untuk acara ini, termasuk varian Ultimate, GLS, dan HDX. Sebanyak 9 unit dialokasikan untuk uji coba, sementara 3 unit lainnya digunakan untuk review statis.

Ada Lomba Drifting dan Off-road Khusus Anak-anak

Uji coba ini melibatkan berbagai jenis jalur, mulai dari trek berlumpur hingga kontur menanjak dan menurun, memberikan kesempatan bagi pengemudi untuk memaksimalkan fitur-fitur unggulan Triton.

Test drive Mitsubishi All New Triton

Photo :
  • Mitsubishi Motors
Ini Alasan Mitsubishi Triton Athlete Belum Meluncur di Indonesia

Beberapa fitur utama yang diuji adalah mode penggerak 4x4 dengan Super Select-II pada varian Ultimate, serta Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability and Traction Control (ASTC).

Ketangguhan Triton terbukti pada jalur berlumpur sepanjang 3 meter dengan kedalaman 10-30 cm, di mana fitur drive mode ‘Mud’ dan Real Differential Lock berperan penting dalam menjaga traksi.

Namun pengujian paling ekstrem yakni ketika harus menuruni turunan terjal yang menikung ke kiri, di mana bodi kendaraan terangkat hingga membentuk sudut kurang lebih 60 derajat dan roda belakang kanan terangkat.

Meski dipaksa untuk melewati jalur tersebut, namun pikap kabin ganda ini mampu melewatinya dengan mudah berkat desain sasis dan bodi yang sudah diperbarui.

"Sejak diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 2002, model Triton telah menjadi kendaraan operasional andal yang mendukung berbagai bisnis penting di Indonesia," ujar Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, dikutip VIVA di lokasi.

Mitsubishi All-New Triton dibekali mesin diesel turbo 2.4L dengan tenaga bervariasi tergantung tipe, mulai dari 110 daya kuda hingga 184 dk. Torsi yang dihasilkan juga mudah didapat, pada putaran mesin serendah 1.000 rotasi per menit.

Test drive Mitsubishi All New Triton

Photo :
  • Mitsubishi Motors
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya