Belum Punya Tabungan Segini Jangan Mimpi Bisa Kredit Fortuner Baru

Toyota Fortuner Terbaru
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang diinginkan sebagian orang Indonesia, terlebih untuk model barunya yang mendapatkan perubahan eksterior, dan dibekali fitur yang lebih canggih dari versi lama.

Toyota Angkat Bicara Soal Marak Aksi Pengemudi Fortuner Arogan

Adapun Fortuner baru yang diberikan penyegaran hanya varian mesin diesel 2.800cc, dan bensin 2.700cc, sedangkan diesel 2.400cc yang jadi varian terendah tidak mendapatkan perubahan meski masih dijual.

Toyota Fortuner Terbaru

Photo :
  • Arianti Widya
Alasan Toyota Fortuner Baru Belum Dibekali Sunroof

Total ada 7 tipe Fortuner baru yang ditawarkan dengan desain mirip Legender di Thailand. Soal harga, banderol terendahnya mulai Rp614 juta tipe SRZ 2.7 4x2, sampai Rp761,700 juta tipe 2.8 4x4 GR Sport Special Tuning.

Artinya ada kenaikkan Rp13,5 juta sampai Rp16,3 juta dibandingkan versi lama, perbandingan harga itu di luar dari beberapa tipe baru yang dihadirkan. Lantas butuh uang berapa jika ingin kredit Fortuner baru?

Toyota Fortuner Facelift Launched in Indonesia, Now with New Advanced Features

Melalui keterangan resmi Auto2000 sebagai diler Toyota, konsumen minimal memiliki uang di atas Rp100 juta jika ingin meminang SUV berkonfigurasi 7-penumpang tersebut.

“Tersedia beragam skema pembelian yang bisa dinikmati AutoFamily di Auto2000 mulai dari pembelian tunai, kredit maupun trade-in, ditambah lagi dengan pelayanan aftersales servis yang berkualitas,” ujar Chief Marketing Auto2000, Yagimin, dikutip dari keterangannya, Senin 9 September 2024.

Berdasarkan skema kredit yang dijelaskan, bagi yang berminat kredit tipe 2.7 SRZ berpenggerak 4x2 sebagai tipe terendah, tersedia paket TDP (Total Down Payment) Rp124,950 juta dengan cicilan selama 60 bulan Rp15,020 juta.

Tergolong tinggi bunga yang diberikan, karena menurut gambaran perhitungan yang mereka berikan jika ditotal harga Fortuner baru tipe terendah itu menjadi Rp1 miliaran, dari kondisi normal hanya Rp614 juta.

Seperti diketahui, selama mobil dalam masa kredit, biasanya dilengkapi dengan asuransi baik itu TLO (Total Loss Only), atau komprehensif, artinya biasa angsuran sudah dihitung dengan asuransi tersebut.

Tapi berkaca dari skema yang diberikan Auto2000, maka konsumen yang ingin menajukan kredit artinya perlu memiliki gaji sekitar Rp40 jutaan jika ingin disetujui leasing. Mengingat lembaga pembiayaan punya aturan baku, di mana penghasilan tiga kali lipat lebih besar dari angsuran.

Interior Toyota Fortuner terbaru

Photo :
  • Arianti Widya

Toyota Fortuner baru selain mengalami penyegaran dari sisi eksterior, juga dilengkapi teknologi canggih seperti hadirnya internet di dalam mobil, yaitu menanamkan kartu provider di head unit sehingga bisa dijadikan hotspot, atau wifi berjalan, lalu sistem konektivitas T-Intouch, dan keamanan Toyota Safety Sense (TSS) yang ditingkatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya