Hyundai N Vision 74 Bakal Diproduksi Massal, Berpotensi Masuk Pasar RI?

Hyundai N Vision 74
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai mengumumkan rencananya untuk produksi massal mobil konsep N Vision 74. Kendaraan ini telah memulai debutnya sejak 2022 di global.

Deretan Mobil Konsep dengan Teknologi Canggih yang Mejeng di GIIAS 2024

Dilansir VIVA dari laman Driven Car & Guide pada Jumat, 6 September 2024, Hyundai menyampaikan hal ini dalam acara CEO Investor Day 2024, yang baru-baru ini diselenggarakan.

Hyundai mengungkapkan bahwa N Vision 74 akan menjadi bagian dari tujuan ambisiusnya untuk meluncurkan 21 kendaraan listrik (EV) baru pada 2030.

Ramalan Zodiak Jumat 13 September 2024, Cancer: Dapat Kejutan dari Orang Terkasih

Terdaftar di bawah model N dan Genesis yang direncanakan, N Vision 74 disebut sebagai EV dengan performa tinggi. Pengumuman ini memberikan jawaban terkait masa depan mobil konsep tersebut.

Hyundai N Vision 74

Photo :
  • Arianti Widya
Inspiratif, Ini Peran Praja IPDN dalam Pembangunan Pendidikan dan Kesehatan di Jawa Tengah

Menyoal spesifikasi, N Vision 74 dibekali dengan baterai berkapasitas 62,4 kWh lengkap dengan tangki bahan bakar hidrogen yang mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 670 hp dan torsi 900 Nm, melansir Carscoops.

Untuk diketahui, mobil konsep N Vision 74 ini  sudah diperkenalkan di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

N Vision 74 turut dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Mobil ini mampu memukau para pengunjung pameran dengan tampilan desainnya yang futuristik dan sporty. DNA dari konsep Pony Coupe yang tak lekang oleh waktu telah bertahan puluhan tahun dan melebur ke dalam desain Hyundai N Vision 74.

Kemurnian konsep Pony Coupe, proporsi dinamis dari siluet samping, dan desain pilar-B khusus baru saja diwariskan oleh N Vision 74, dengan detail lain yang terinspirasi dari olahraga motorsport.

Secara khusus, intake samping, sayap belakang yang besar, dan fender yang dinamis melengkapi desain unik N Vision 74 sambil mengisyaratkan performa tinggi yang tangguh.

Lebih lanjut, Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun memberikan tanggapan terkait kemungkinan  N Vision 74 versi produksi bakal meramaikan pasar Tanah Air.

"Secara prinsip, kita akan melakukan study untuk produk-produk yang visible untuk market kita," ujar Budi Nur Mukmin selaku Chief Marketing Officer HMID dikuti VIVA di Jakarta, belum lama ini.

"Kedepannya, kita berharap akan ada banyak produk lain yang bisa sukses di pasar Indonesia. Terkait future product, kita akan selalu studi terlebih dahulu. Akan ada banyak analisa yang kita lakukan selama sesuai dengan pasar kita," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya