5 Tokoh yang Merasa Nyaman Naik Kijang Innova

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.
Sumber :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Jakarta, VIVA. – Toyota Kijang Innova, salah satu kendaraan legendaris di Indonesia, dikenal karena kehandalannya, kenyamanannya, dan fungsionalitasnya. Kendaraan ini sering menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga dan institusi, termasuk para tokoh ternama di Indonesia dan dunia.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

Meski dikenal sebagai kendaraan keluarga, beberapa tokoh penting ternyata juga mengandalkan Toyota Kijang Innova sebagai kendaraan andalan mereka.

Berikut beberapa tokoh yang diketahui menggunakan Toyota Kijang Innova, hasil penelusuran VIVA pada Kamis 5 September 2024:

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Toyota Kijang Innova Zenix yang ditumpangi Paus Fransiskus di Indonesia

Photo :
  • Toyota Indonesia

1. Paus Fransiskus
Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, dikenal dengan gaya hidupnya yang sederhana dan rendah hati. Dalam berbagai kesempatan, Paus Fransiskus memilih untuk menggunakan mobil-mobil sederhana, termasuk ToyotaKijang Innova.

Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Saat berkunjung ke Indonesia, mobil ini menjadi salah satu pilihan kendaraan untuk iring-iringannya. Sikap ini konsisten dengan kepribadiannya yang lebih memilih kendaraan sederhana dibandingkan mobil mewah.

2. Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Indonesia, Joko Widodo, juga dikenal sebagai sosok yang merakyat dan sederhana. Sebelum menjadi presiden, Jokowi sering terlihat menggunakan mobil-mobil sederhana, termasuk Toyota Kijang Innova, saat menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Kijang Innova dipilihnya karena kenyamanannya dan kemampuannya untuk menempuh berbagai jenis medan, sesuai dengan karakter Jokowi yang suka blusukan ke berbagai pelosok daerah.

3. Gibran Rakabuming Raka
Putra dari Presiden Jokowi ini juga kerap menggunakan Kijang Innova, untuk kegiatannya sehari-hari saat menjadi Wali Kota Solo.

4. Anies Baswedan
Pria yang sempat mencalonkan diri sebagai presiden RI ini juga sering terlihat menumpangi mobil Kijang Innova, dalam berbagai kesempatan.

5 Sandiaga Salahuddin Uno
Walau kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tetap menjadikan Kijang Innovasebagai kendaraan dinas karena dianggap sudah cukup nyaman.

Toyota Kijang Innova bukan hanya sekadar kendaraan keluarga; mobil ini juga menjadi pilihan banyak tokoh penting karena kenyamanan, keandalan, dan fungsionalitasnya.

Dari pemimpin agama seperti Paus Fransiskus, hingga pejabat tinggi Indonesia seperti Presiden Jokowi, Toyota Kijang Innova telah membuktikan dirinya sebagai kendaraan yang dapat diandalkan oleh berbagai kalangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya