Punya Uang Segini Bisa Kredit Innova Zenix yang Dipakai Paus Fransiskus

Toyota Kijang Innova Zenix yang ditumpangi Paus Fransiskus di Indonesia
Sumber :
  • Toyota Indonesia

VIVA – Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid cukup menjadi sorotan setelah digunakan sebagai mobil dinas pimpinan tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus saat tiba di Indonesia, Rabu 4 September 2024.

Sandiaga Sebut Jokowi Titipkan Program Keberlanjutan Kemenparekraf ke Pemerintahan Prabowo

Bahkan Presiden Jokowi yang turut menemani iring-iringan juga menggunakan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tidak heran jika mobil buatan lokal dengan dua sumber penggerak itu menjadi sorotan sejak kemarin.

Kijang Innova Zenix dibangun pakai platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang serupa dengan Voxy. Innova generasi ke-7 itu juga dibekali segudang fitur- canggih, diantaranya sistem keselamatan Toyota Safety Sense 3.0.

Jantung pacunya ada dua pilihan, untuk tipe konvensional mengandalkan mesin bensin 4 silinder M20A-FKS berkapasitas 1.987cc dengan tenaga maksimal 174 PS di 6.600 rpm, dan torsi 204,9 Nm di 4.500-4.900 rpm.

Sementara varian hybrid memiliki mesin bensin 4 silinder M20A-FXS 1.987cc. Tenaga maksimalnya 186 PS di 6.000 rpm, dam torsi 187,3 Nm di 4.400-5.200 rpm. Untuk motor listriknya bertenaga 113 PS, dsn torsi 205,9 Nm.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Fitur-fitur mewah disematkan seperti panoramic sunroof berukuran besar, sistem hiburan dengan head unit 10 inci di depan, dan dua layar 10 inci di belakang, panel klaster digital TFT, ambient light dan lain-lain.

Bagi yang berminat beli mobil tersebut dengan cara kredit, tentunya perlu menyiapkan uang sesuai kemampuan, untuk membayar TDP (Total Down Payment), dan angsuran per bulan yang diajukan kepada leasing.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Harga termurah Innoza Zenix Hybrid adalah Rp477,600 juta untuk tipe 2.0 G HEV CVT matik, dan harga tersebut belum termasuk diskon khusus dari diler, serta promo.

“DP ringan 15 persen, bunga nol persen untuk tenor satu tahun, ada juga cicilan mulai Rp8 jutaan, itu belum termasuk diskon,” ujar salah satu sales diler Auto2000 kepada Viva Otomotif, dikutip, Kamis 5 September 2024.

Berdasarkan brosur paket kredit yang diperlihatkan tenaga penjual tersebut, untuk TDP (Total Down Payment) paling ringan Innova Zenix Hybrid tipe terendah Rp74,815 juta. Jika memilih tenor 5 tahun maka cicilan per bulannya Rp10,955 juta.

Artinya konsumen yang memilih paket tersebut, minimal memiliki gaji per bulan Rp30 jutaan agar leasing menyetujui kredit mobil yang mirip seperti yang digunakan pimpinan tertinggi Gereja Katolik asal Roma, Italia, tersebut. 

Sampai saat ini belum ada informasi terkait, Kijang Innova Zenix yang digunakan Paus Fransiskus akan dilelang, atau digunakan untuk kepentingan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya