Mitsubishi Pajero Baru Kepergok Diuji Jalan, Mirip Triton

Mitsubishi Pajero Montero Sport
Sumber :
  • Autoindustriya

Barcelona, VIVA – Mitsubishi tertangkap kamera sedang menguji coba generasi terbaru dari Pajero Montero Sport. Berdasarkan laporan dari laman Autoindustriya, SUV ini tampak masih dalam tahap awal pengembangan, dengan beberapa komponen dari model yang sudah ada dan beberapa elemen baru yang tengah diuji.

Mitsubishi Pajero Baru Siap Menantang Toyota Land Cruiser

Dikutip VIVA pada Rabu 4 September 2024, prototipe rekayasa tersebut terlihat menggunakan bagian depan dari Mitsubishi Triton baru, sementara bodi lainnya masih memiliki ciri khas Pajero Montero Sport generasi saat ini.

Namun, jika diperhatikan lebih detail, roda SUV ini tampak lebih menonjol keluar dari fender dibandingkan model generasi sebelumnya.

Pajero Viral yang Kabur di Tol hingga Diuber Polisi Kena Tilang, Perekam Video Dijerat UU ITE

Hal ini menandakan bahwa prototipe ini kemungkinan sudah menggunakan sasis dan suspensi dari Triton baru, yang akan menjadi basis bagi Pajero Montero Sport generasi mendatang.

Mitsubishi Pajero Montero Sport

Photo :
  • Autoindustriya
Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Mitsubishi pernah melakukan hal serupa saat mengembangkan Triton terbaru, di mana mereka menggunakan bodi Strada lama di atas platform Triton baru untuk uji coba.

Selain itu, prototipe ini sudah terlihat menggunakan pelek berukuran 20 inci. Ini bisa menjadi indikasi bahwa Mitsubishi sedang menyempurnakan perilaku suspensi untuk menyesuaikan dengan roda yang lebih besar sebelum model ini diproduksi massal.

Meskipun rincian lebih lanjut belum diumumkan, diharapkan bahwa Pajero Montero Sport generasi terbaru akan menggunakan mesin 2.4-liter 4N16 twin-turbo inline-four MIVEC diesel bertenaga 204 daya kuda dan torsi 470 Nm.

Masih belum jelas apakah Mitsubishi akan mempertahankan transmisi otomatis 8-percepatan seperti Pajero Montero Sport saat ini, mengingat Triton tetap menggunakan transmisi 6-percepatan dari Strada generasi sebelumnya.

Sesuai rencana bisnis Mitsubishi Motors 2025, Pajero Montero Sport generasi baru diperkirakan akan debut pada paruh kedua tahun depan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya