Michael Jordan Jual Mobil Mewah Kesayangan, Lagi Butuh Uang?

Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition
Sumber :
  • Carscoops

California, VIVA – Michael Jordan, legenda NBA dengan kekayaan yang dilaporkan mencapai US$3,2 miliar (sekitar Rp49 triliun), kembali jadi sorotan. Kali ini, bukan karena prestasinya di lapangan basket, tetapi karena penjualan salah satu mobil mewahnya yang langka, Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition tahun 2007.

Rizky Billar Pamer Mobil Mewah, Sentil Dewi Perssik?

Mobil yang disebut-sebut jadi salah satu favoritnya itu kini sedang mencari pemilik baru melalui diler di Miami, TBTFW, dengan harga yang dipatok mencapai US$649.995 (sekitar Rp9,95 miliar).

Dikutip VIVA dari laman Carscoops, Rabu 4 September 2024, Mercedes-Benz hanya memproduksi sekitar 2.100 unit SLR McLaren antara tahun 2003 dan 2010, dan varian 722 Edition menjadi salah satu yang paling dicari.

Terpopuler: Mobil Mewah Maarten Paes, Motor Bebek Baru Yamaha

Varian ini diciptakan untuk merayakan nomor start 722 dari Stirling Moss dan Denis Jenkinson di Mille Miglia tahun 1955. Dengan mesin V8 supercharged 5,4 liter yang menghasilkan 641 daya kuda dan torsi 820 Nm, mobil ini jauh lebih bertenaga dibandingkan model standar SLR McLaren.

Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition

Photo :
  • Carscoops
Yamaha Antar NMax Turbo ke Garasi Konsumen Pakai Mobil Mewah

Tak hanya itu, 722 Edition juga dilengkapi dengan roda 19 inci yang khas, rem yang lebih besar, splitter depan dari serat karbon, serta bobot yang sedikit lebih ringan.

Mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 150 unit, menjadikannya sangat eksklusif dan bernilai tinggi di pasar mobil mewah.

Mobil yang dulu dimiliki Jordan ini hadir dengan warna Crystal Antimon Grey Metallic dan memiliki jarak tempuh sekitar 15.100 mil atau 24.300 kilometer.

Interiornya dilengkapi dengan kulit hitam mewah, Alcantara, jahitan merah kontras, dan serat karbon, serta telah dimodifikasi dengan roda aftermarket dari Anrky.

Pertanyaan yang muncul, apakah penjualan mobil mewah ini menandakan bahwa Michael Jordan sedang kehabisan uang? Mengingat kekayaannya yang luar biasa, hal ini tampaknya tidak mungkin.

Penjualan ini lebih mungkin karena alasan lain, seperti keinginan untuk mengurangi koleksi atau sekadar memperbarui garasi dengan mobil yang lebih baru. 

Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition

Photo :
  • Carscoops
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya