Kapan Hyundai Genesis Masuk ke Indonesia?

Hyundai Genesis
Sumber :
  • Hyundai

Jakarta, VIVA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melihat bahwa perkembangan pasar mobil premium di Indonesia cukup meningkat, bahkan animo masyarakat terbilang masih tinggi terhadap segmen kendaraan ini.

Jokowi Pakai Mobil Listrik yang Bikin Pemilik Gaji UMR Minder

"Kami melihat animo masyarakat Indonesia saat ini terhadap mobil premium khususnya. Sepertinya enggak ada kendala untuk memiliki kendaraan di segmen tersebut," ujar Frannsiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID dikutip VIVA di Jakarta.

Maka dari itu, Frans mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk bermain di segmen pasar mobil premium tersebut.

Jatim Raih Emas Cabor Sepakbola PON 2024 Usai Kalahkan Jabar

VIVA Otomotif: Logo Hyundai

Photo :
  • Dok: Hyundai

"Kita merasa, Genesis akan menjadi salah satu pilihan (mobil premium) nanti kedepannya untuk masyarakat Indonesia," tuturnya.

Investasi Kripto: Kenali Keuntungan dan Panduan Lengkapnya

Untuk diketahui, Genesis merupakan merek mobil premium yang dimiliki oleh pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai.

Kendaraan ini sebelumnya telah digunakan di gelaran kenegaraan Tanah Air, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali akhir 2022 lalu.

Saat itu, pihak HMID meminjamkan unit Genesis G80 yang diimpor secara utuh dari Korea Selatan untuk menjadi mobil VIP para petinggi negara.

Usai digunakan dalam acara tersebut, Genesis G80 diketahui dijual untuk umum. Namun, mobil ini belum dijual secara resmi di pasar otomotif Indonesia.

"Kalau buat saya, Genesis kan sudah digunakan waktu KTT yang lalu. Kemudian, sudah dijual juga beberapa, bahkan sudah enggak ada lagi stoknya," kata Frans.

Kendati demikian, Frans masih enggan untuk mengungkapkan kelanjutan rencana Hyundai bakal menghadirkan Genesis untuk pasar Indonesia.

"Untuk detailnya, kita akan jelaskan nanti," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya