Ini Diler yang Paling Banyak Jual Mobil Hyundai di RI

Mobil Hyundai di GIIAS 2024
Sumber :
  • Hyundai Motor Indonesia

VIVA – Hyundai menempati urutan ke-8 dari daftar merek mobil terlaris untuk periode Januari-Juli 2024, seperti yang terlihat dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Selama 7 bulan tahun ini penjualan mobil Hyundai dari diler ke konsumen, atau secara retail 14.395 unit, dengan mencicipi pangsa pasar 2,8 persen secara nasional. Lalu diler mana yang punya kontribusi besar?

Diler Hyundai dengan penjualan terbanyak

Photo :
  • Dok. Hyundai Andalan
20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

Untuk memberikan apresiasi terhadap jaringan penjualan mereka, Hyundai secara global menggelar penghargaan khusus dilernya secara global yang berlangsung di sejumlah negara, dan menjadi acara rutin per tahun.

Untuk Hyundai Dealer of The Year 2024 melibatkan lebih dari 100 diler pilihan dari 9 negara bagian, seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Timur Tengah, hingga Asia Tenggara termasuk Indonesia di dalamnya.

Reparasi Bodi Mobil Hyundai Hadir di Bekasi

Khusus di Tanah Air, diler Hyundai Pancoran, Jakarta yang berada di bawah naungan PT Andalan Auto Prima meraih penghargaan diler terbarik tahun ini, artinya menjadi kemenangan berturut-turut untuk perusahaan.

Mengingat pada 2023 Hyundai Summarecon Bekasi, Jawa Barat mendapatkan penghargaan serupa, ada banyak faktor yang membuat jaringan penjualan mereka dinobatkan menjadi yang terbaik setiap tahun.

Salah satunya pelayanan kepada konsumen, dan menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Hyundai secara nasional dibandingkan dengan diler lainnya.

“Penghargaan ini merupakan prestasi dari Hyundai Andalan dalam berkomitmen kepada pelanggan,” ujar Chief Executive Officer Hyundai Andalan, Raynaldi Setiawan, dikutip dari keterangannya, Selasa 3 September 2024.

Total saat ini perusahaan tersebut punya 9 diler khusus Hyundai, salah satu kunci mereka untuk meningkatkan penjualan, dan melayani pelangannya, yaitu respon cepat melalui nomor WhatsApp untuk memudahkan konsumen.

Pelayanan quick response tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti reservasi untuk servis berkala, pemesanan suku cadang, menjawab keluhan perihal purna jual, layanan reservasi untuk tes drive, seputar promo, dan proses pemesanan unit.

“Adanya layanan ini calon pelanggan dapat memanfaatkan nomor tersebut untuk mendapatkan pelayanan cepat, dan menjadi prioritas terkait jadwal servis, test drive, bahkan simulasi kredit dengan harga yang bersaing,” tutur Raynaldi.

Selain diler terbaik tahun ini, di tempat terpisah Hyundai Mampang yang juga di bawah naungan Andalan mendapatkan penghargaan Rising Star of The Year, atau sebagai diler dengan pertumbuhan penjualan tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya