Mengintip Toyota Innova Zenix Hybrid yang Jadi Pilihan Kendaraan Paus Fransiskus Selama di Indonesia

Paus Fransiskus Sapa Para Warga Jakarta Saat di dalam Mobil
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta, VIVA – Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik Roma yang membawahi lebih dari 1,3 miliar umat di seluruh dunia, dikenal dengan gaya kepemimpinan yang sederhana dan penuh kerendahan hati.

Kabin Innova Zenix Makin Mewah dan Elegan ala Altera, Ini Ubahan dan Biayanya

Meskipun memiliki hak istimewa yang setara dengan presiden negara, Paus Fransiskus memilih untuk hidup dengan cara yang lebih sederhana dan menolak fasilitas mewah yang sering kali menyertai posisi pentingnya.

Menurut Pastur Federico Lombardi, juru bicara Paus, Fransiskus menunjukkan dedikasinya terhadap kesederhanaan selama kunjungannya ke Indonesia.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Beliau secara tegas menolak untuk menggunakan jet pribadi atau pesawat mewah lainnya, sehingga memilih untuk menggunakan kendaraan yang biasa digunakan oleh orang awam. 

Keputusan ini menggambarkan komitmen Paus untuk hidup sesuai dengan prinsip-prinsip sederhana yang sering dianjurkan dalam ajaran agama Katolik.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Paus Fransiskus menaiki mobil Toyota Kijang Innova Zenix.

Photo :
  • Antara Foto

Setibanya di Indonesia, Paus Fransiskus disambut dengan kendaraan pilihan yang tak kalah menarik. Beliau langsung dijemput oleh mobil Toyota Innova Zenix Hybrid berwarna putih. 

Mobil ini menunggu di area landasan pacu setelah pesawat komersial ALITALIA yang membawa Paus mendarat di Tanah Air. Pemilihan kendaraan ini menegaskan keputusan Paus untuk tetap sederhana meskipun dalam kunjungan penting.

Toyota Innova Zenix Hybrid, yang dipilih untuk Paus, adalah versi terbaru dari salah satu model kendaraan paling terkenal di Indonesia. Mobil ini menawarkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan kenyamanan yang mumpuni.

Ditenagai oleh mesin hybrid, Innova Zenix memiliki performa yang optimal sambil menjaga konsumsi bahan bakar tetap rendah. Fitur ini menjadikannya pilihan yang ideal untuk perjalanan yang memerlukan perawatan lingkungan yang lebih baik.

Paus Fransiskus Sapa Para Warga Jakarta Saat di dalam Mobil

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Dalam hal spesifikasi, Toyota Innova Zenix Hybrid dilengkapi dengan teknologi hybrid terbaru yang menggabungkan mesin bensin 2.5L dengan motor listrik untuk memberikan tenaga yang efisien.

Interior Toyota Innova Zenix Hybrid terbilang luas dan nyaman, juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern, termasuk sistem infotainment terbaru, konektivitas Bluetooth, dan fitur keselamatan canggih seperti sistem pengereman anti-lock dan kontrol stabilitas.

Pilihan Paus Fransiskus untuk menggunakan Toyota Innova Zenix Hybrid selama kunjungannya ke Indonesia tidak hanya mencerminkan kesederhanaan pribadi beliau tetapi juga menyoroti teknologi ramah lingkungan yang diadopsi oleh kendaraan tersebut.

Kegiatan-kegiatan Paus Fransiskus dari tanggal 4 hingga 6 September di Indonesia mencakup pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pemuka agama di Istana Merdeka, Jakarta. Paus Fransiskus juga akan bertemu dengan para pelajar yang tergabung dalam organisasi Scholas Occurrentes di Grha Pemuda, Jakarta.

Selain itu, Paus dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal dan kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), serta memimpin Perayaan Ekaristi di Gelora Bung Karno (GBK).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya