Mobil Terlaris di Indonesia Jadi Andalan Paus Fransiskus Selama Berada di RI

Paus Fransiskus (Doc: Media Vatikan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Paus Fransiskus akan melawat ke Indonesia pada 3-6 September 2024 dalam rangkaian kunjungan pastoral yang dinantikan oleh jutaan umat Katolik di Tanah Air.

Kabin Innova Zenix Makin Mewah dan Elegan ala Altera, Ini Ubahan dan Biayanya

Di balik persiapan besar ini, perhatian tertuju pada pilihan kendaraan yang akan digunakan oleh pemimpin tertinggi Gereja Katolik tersebut selama berada di Indonesia.

Menariknya, Paus memilih kendaraan yang sangat akrab di mata masyarakat Indonesia, yaitu Toyota Kijang Zenix.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM

Toyota Kijang Zenix adalah model terbaru dari seri Kijang yang telah menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia selama beberapa dekade.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Mobil ini dikenal dengan keandalannya, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan, menjadikannya pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia.

"Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix ya,” ujar  Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia, Ignasius Jonan, dikutip VIVA di Jakarta baru-baru ini.

Toyota Kijang Zenix, yang diluncurkan beberapa waktu lalu, merupakan kendaraan berjenis MPV (Multi-PurposeVehicle) yang mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Ditenagai oleh mesin bensin 2.0L atau pilihan hybrid, Kijang Zenix menawarkan performa yang mumpuni sekaligus efisiensi yang baik.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM

Interiornya dirancang dengan kenyamanan penumpang sebagai prioritas, dilengkapi dengan teknologi modern seperti layar sentuh, sistem hiburan terkini, dan fitur keselamatan yang lengkap.

Selain Kijang Zenix, Paus Fransiskus juga akan menggunakan kendaraan Maung yang diproduksi oleh Pindad, namun hanya untuk keperluan tertentu, seperti inspeksi dan menyapa umat saat misa di Gelora Bung Karno (GBK).

"Kalau Maung itu kendaraan untuk inspeksi, menyapa umat waktu mau misa di GBK," tutur Jonan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya