Diam-diam Harga Hyundai Sante Fe Hybrid Sudah Terdaftar, Siap Jegal CR-V

VIVA Otomotif: Hyundai All New Santa Fe 2023
Sumber :
  • Dok: Hyundai

VIVA – PT Hyundai Motor Indonesia, atau HMID akan meluncurkan banyak produk baru untuk pasar Indonesia. Salah satunya All New Hyundai Santa Fe yang akan menjadi penjegal Toyota Fortuner, dan Honda CR-V.

Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

“Ini kita masih sisa 5 bulan lagi Hyundai memastikan kita akan ada 3 produk baru yang akan meluncur. Intinya ada yang CKD dan ada yang CBU," ujar COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, baru-baru ini.

VIVA Otomotif: Hyundai All New Santa Fe 2023

Photo :
  • Dok: Hyundai
20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

Berdasarkan Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, diam-diam Hyundai sudah mendaftarkan dua model baru dalam kategori Jeep di NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) produk mereka.

Selain Hyundai Tucson baru, jenama berlogo H miring tersebut juga mendaftarkan All New Santa Fe dengan kode NSNTAFE, terbagi menjadi tiga varian dengan harga dasar yang berbeda-beda.

Reparasi Bodi Mobil Hyundai Hadir di Bekasi

Untuk kode NSNTAFEG2.5 2ACLGRPY memiliki NJKB Rp432 juta, NSNTAFEG2.5 2ATPRIME Rp425 juta, dan NSNTFEG16THEV 2ACGRPY dengan harga dasar Rp445 juta.

Jika berkaca dari kode tersebut, artinya Sante Fe generasi terbaru yang sudah berkali-kali kepergok kamera saat uji coba dalam bentuk kamuflase tersebut akan ditawarkan dalam dua powertrain, yaitu konvensional, dan hybrid.

Sesuai dengan kode huruf belakang di NJKB tertingginya, bahwa model tersebut adalah varian Hybrid Electric Vehicle, atau HEV. Maka tidak heran secara harga lebih mahal, dari dua varian lainnya.

Untuk versi ramah lingkungan tesebut menggabungkan mesin bensin 1.600cc turbo dengan penggerak motor listrik, dan baterai. Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan ke semua roda depan.

Sedangkan untuk versi konvensionalnya, SUV baru Hyundai itu memiliki mesin bensin berkapasitas 2.500cc turbo berkode Theta III dengan tenaga maksimal 281 PS, dan torsi 421 Nm, berpenggerak empat roda.

Santa Fe terbaru memiliki desain yang cukup radikal dibandingkan versi sebelumnya yang masuk RI sejak 2021. Desain eksteriornya yang boksi dengan banyak lekukan patah di setiap sudutnya sangat mencuri perhatian.

Bodinya tampak kaku sekilas mirip Land Rover, atau mobil-mobil SUV di pasar Amerika Serikat yang cendrung bongsor, dan gagah. Lampu utamanya sudah proyektor LED dilengkapi DRL (daytime running light).

Meski terlihat besar, panjangnya tidak melebihi Palisade, hanya 4.830 mili meter, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm. Tapi  lebih panjang 45 mm, lebih tinggi 10 mm, dan wheelbase lebih panjang 50 mm dari versi sebelumnya.

Sebelum meluncur secara resmi, sejumlah sales diler Hyundai juga sudah membuka keran pemesanan Sante Fe baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya