Mobil Listrik Honda e:N1 Hadir di GIIAS Surabaya 2024

Mobil Listrik Honda e:N1 di GIIAS Surabaya 2024
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

Surabaya, VIVA –  Honda kembali hadir pada ajang GIIAS Surabaya 2024 yang berlangsung mulai 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convention and Exhibition. Kali ini, Honda e:N1 hadir pertama kalinya di Surabaya.

Neta X Akhirnya Mulai Diproduksi di Bekasi, Harga Resmi Menyusul

Sejalan dengan tema booth “Dreams in Motion”, Honda terus bergerak untuk mewujudkan impian dengan menampilkan tiga produk elektrifikasinya yaitu Honda e:N1, Honda STEP WGN e:HEV, dan Honda N-VAN EV Prototype yang dihadirkan dalam bentuk Mobile Dreams Café. 

Selain itu hadir pula berbagai lini produk Honda lainnya.
Honda e:N1, yang sebelumnya diperkenalkan pada GIIAS 2024, merupakan mobil listrik Honda pertama yang akan dipasarkan di Indonesia. 

SUV Listrik Bergaya Off-road dari Chery Bakal Dijual di Bawah Rp700 Juta

Mobil SUV listrik ini rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2025 mendatang. Honda e:N1 dipilih sebagai mobil listrik pertama Honda untuk Indonesia setelah melalui fase riset untuk mempelajari kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Indonesia.

Hasilnya, model SUV listrik ini dianggap sesuai dengan karakter jalan Indonesia yang beragam serta kebiasaan konsumen Indonesia yang komunal. Sebelumnya, Honda e:N1 telah dipasarkan di Cina dan Eropa pada tahun 2023 dan di Thailand pada awal tahun 2024. 

Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

Selain mengedepankan mesin listrik yang bertenaga sekaligus ramah lingkungan. Honda e:N1 juga mengusung berbagai teknologi terdepan seperti Honda SENSING dan Honda CONNECT.

Dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh, memungkinkan jarak tempuh maksimum mobil ini mencapai 500 km dengan sekali pengisian daya. Honda e:N1 telah mengadopsi teknologi pengisian cepat yang memungkinkan pengisian hingga 80% kapasitas baterai dalam waktu 50 menit. 

Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan layar Display Audio berukuran 15,1 inci serta dilengkapi dengan TFT Meter berukuran 10,25 inci. Tak hanya mobil Listrik, pada ajang GIIAS Surabaya 2024 Honda juga menampilkan Honda STEP WGN e:HEV. 

Honda Step WGN e:HEV di GIIAS 2024

Photo :
  • Honda Prospect Motor

Mobil Upper MPV Honda ini telah berhasil mendapat respon serta sambutan yang positif ketika dipamerkan pertama kali pada ajang GIIAS 2024 lalu. Mobil ini menggunakan teknologi hybrid terbaru yang efisien, bertenaga, sekaligus ramah lingkungan. 

Tampilnya Honda STEP WGN e:HEV merupakan inisiatif Honda untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen di berbagai segmen di Indonesia. Honda STEP WGN e:HEV merupakan pengembangan dari model legendaris STEP WGN yang sudah dipasarkan di Jepang sejak tahun 1996.

Selanjutnya Honda Surabaya Center menampilkan mobile café elektrik pertama Honda di Surabaya, setelah sebelumnya tampil perdana di GIIAS 2024. Inovasi ini dibangun menggunakan mobil Honda N-VAN EV Prototype yang dimodifikasi menjadi sebuah mobile café bekerja sama dengan Karoseri V-Clas, sebagai perusahaan manufaktur karoseri mobil niaga.

“Setelah berhasil mendapatkan sambutan serta respon yang positif dari pengunjung di GIIAS 2024 di BSD, kami menghadirkan Honda e:N1 dan juga Honda STEP WGN e:HEV untuk pertama kalinya di Surabaya," ujar Ang Hoey Tiong, selaku President Director Honda Surabaya Center dalam keterangan resminya, Kamis 29 Agustus 2024.

"Kami juga berharap kedua mobil ini bisa mendapatkan sambutan serta respon yang positif selama gelaran GIIAS Surabaya ini. Selain itu, kami juga menyiapkan program penjualan menguntungkan untuk konsumen yang ingin membeli mobil Honda impiannya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya