Toyota Siapkan Fortuner Bertenaga Buas

Toyota Fortuner GR Sport dengan ADAS dan Kamera 360
Sumber :
  • Cartoq

Mumbai, VIVA – Sepanjang tahun ini, berbagai produsen mobil telah meluncurkan model baru, dan diperkirakan akan ada lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Di tengah kesibukan para produsen mobil, Toyota tampaknya belum menunjukkan gebrakan yang signifikan. Namun, baru-baru ini, Toyota memperluas fasilitas produksinya di Bidadi, India, untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat.

Dengan kapasitas produksi yang ditingkatkan, Toyota diperkirakan akan segera meluncurkan versi lebih bertenaga dari Toyota Fortuner mild hybrid di Indonesia.

Uji Tabrak Toyota Raize Buatan Indonesia Cuma dapat 1 Bintang

Toyota Fortuner GR Sport dengan ADAS dan Kamera 360

Photo :
  • Cartoq

Dikutip VIVA dari Motoroctane, Kamis 29 Agustus 2024, Toyota pertama kali memperkenalkan model Fortuner mild hybrid di pasar internasional awal tahun ini. Sistem hibrida 48V terbaru ini hanya tersedia pada opsi mesin diesel 2.8 liter.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Toyota bertujuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada SUV terbaru ini, yang juga akan membantu memenuhi standar emisi yang semakin ketat.

Pembaruan pada mesin diesel ini diperkirakan akan meningkatkan tenaga dari 201 daya kuda menjadi 217 dk dan torsi 550 Nm. Dengan peningkatan ini, Toyota Fortuner MHEV akan menjadi SUV paling bertenaga di kelasnya.

Untuk pasar Indonesia, Toyota belum memberikan informasi resmi mengenai peluncuran Fortuner MHEV terbaru ini. Namun, ada spekulasi bahwa Toyota kemungkinan akan meluncurkan SUV ini sebelum akhir 2024 atau awal 2025.

Dari segi harga, Toyota Fortuner mild hybrid diperkirakan akan dibanderol mulai dari Rp800 juta hingga Rp1,06 miliar on-road Jakarta.

Toyota Fortuner MHEV pertama kali diluncurkan di Afrika Selatan sebelum memasuki pasar internasional lainnya. Meskipun tidak ada perubahan eksterior signifikan di pasar internasional, Toyota diharapkan memberikan sentuhan kosmetik untuk menyegarkan desain SUV ini di Indonesia.

Fitur-fitur baru seperti kamera 360 derajat, sistem infotainment dengan layar lebih besar, kursi berventilasi, dan paket ADAS juga diperkirakan akan hadir di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya