Hatchback Bekas Masih Jadi Primadona, Mobil Ini Paling Laku

Showroom mobil bekas di WTC Mangga Dua
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Mobil yang masuk ke dalam segmen hatchback umumnya memiliki desain praktis dan juga sporty. Kendaraan ini kerap digunakan untuk mobilitas perkotaan.

Toyota Luncurkan Fortuner Baru, Segini Harga Bekasnya

Mobil jenis hatchback masih banyak diburu oleh para konsumen, terutama dalam kondisi seken atau bekas.

Peter selaku pedagang mobil bekas showroom Lapak Mobil di WTC Mangga Dua, mengungkapkan ada beberapa model yang banyak dicari oleh pelanggan.

Cek Pilihan Mobil Double Cabin Bekas, Model Ini Jadi Favorit Konsumen

"Kalau di segmen Hatchback, paling laku itu Honda Jazz, Honda City, Suzuki Baleno juga lumayan laku sih," ujarnya saat ditemui VIVA di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Honda City bekas

Photo :
  • Arianti Widya
Ragam Pilihan Mobil Bekas Harga di Bawah Rp100 Juta

Menurutnya, penjualan dari tiga model kendaraan tersebut masih cukup laris di pasaran mobil bekas.

Lebih lanjut, Peter mengungkapkan bahwa harga dari Honda Jazz melebihi dari Honda City.

"Honda Jazz bekas itu harganya agak ngaco ya, di atas Honda City. Katakan, Jazz 2019  range harganya Rp225 juta - Rp240an. Sementara, Honda City 2021 itu harganya segitu," ungkapnya.

Hal tersebut dikarenakan Honda Jazz memang lebih banyak peminatnya dibandingkan Honda City dan untuk mendapatkan produknya juga cukup sulit.

"Honda Jazz itu lebih banyak peminatnya sebenarnya dibandingkan City. Tapi, untuk mendapatkan barangnya udah sulit. Jadi sekalinya kita taruh barang, itu langsung laku," tutur Peter.

Kemudian untuk Suzuki Baleno, kendaraan hatchback ini cukup laku di pasaran dengan harga mulai dari Rp160 juta - Rp170 jutaan.

Peter pun menyampaikan bahwa Suzuki Baleno varian manual kurang diminati oleh para konsumen.

"Suzuki Baleno sih lumayan laris ya, tapi untuk varian matic nya. Kalau manualnya sih kurang ya, nggak banyak juga produknya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya