Pilihan Mobil Bekas Mewah, Ini Model Paling Diburu

Mini Cooper bekas
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Mobil mewah merupakan simbol prestige, yang menunjukkan kesan menawan dan performa mesin yang tak tertandingi.

Mobil Bekas Ini yang Tetap Dicari Pembeli, Meski Masih Pandemi

Kendaraan segmen ini umumnya dilengkapi dengan fitur-fitur premium, seperti sistem audio high-end, sistem navigasi andal, dan lainnya.

Tak heran, bila kendaraan di segmen ini banyak didambakan oleh sebagian besar masyarakat. Kendati demikian, mobil mewah tentu memiliki banderol yang tidak murah.

Pedagang Mobil Bekas Dapat 'Angin Segar' di Tengah Pandemi COVID-19

Maka dari itu, tak sedikit masyarakat yang memilih untuk membeli mobil mewah dengan status seken atau bekas.

Sentra mobil bekas WTC Manggadua

Photo :
  • Arianti Widya
Gak Semua Mobil Warna Hitam dan Silver, Punya Harga Bagus Pas Dijual

Mobil mewah bekas ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi yang menginginkan kemewahan kendaraan tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar membeli mobil baru.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi bursa mobil bekas di WTC Mangga Dua, ada beberapa merk dari mobil mewah yang diperjual-belikan disini, seperti BMW, Mercedes-Benz, Mini Cooper, Alphard, dan masih banyak lagi.

"Kita disini jual berbagai merek mobil mewah sih, kemarin ada Lexus RX300, Land Cruiser, Porsche, BMW juga ada," ujar Abdul Muis selaku pedagang mobil bekas showroom GCR Auto di WTC Mangga Dua saat ditemui VIVA.

Menurut Abdul, penjualan dari segmen mobil mewah ini memang slow moving dibandingkan dengan tipe kendaraan lainnya. Hal ini dikarenakan pembeli dari mobil premium bekas tidak terburu-buru.

"Untuk penjualannya sebenarnya bukan yang fast moving seperti kendaraan lainnya ya. Konsumen mobil premium itu biasanya tipe yang tidak terburu-buru," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ada beberapa merek mobil mewah yang cukup diburu oleh para konsumen Indonesia.

"Kalau yang paling laris itu, kita ada BMW segala model dan Toyota Alphard. Setiap bulan pasti ada aja yang terjual. Tapi tergantung dari stok unit juga," tutur Abdul.

Kemudian, ia mengungkapkan mobil mewah bekas termahal yang pernah pihaknya jual adalah Land Cruiser VX-R tahun pembuatan 2023.

"Paling mahal itu kita jual model Land Cruiser VX-R NIK 2023. Itu kilometrnya juga masih rendah, cuma 400 perak. Untuk harga sendiri itu masih sekitar Rp2,8 miliar," ungkapnya.

Untuk detailnya, berikut daftar harga mobil mewah bekas;

Mini Cooper S - Rp400 juta
Mini Cooper Countryman - Rp360 juta
Toyota Alphard - Rp1,2 miliar
BMW X1 - Rp460 juta
BMW 520i - Rp315 juta
Land Cruiser VX-R - Rp2,8 miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya