Mobil Ini Cocok Jadi Kendaraan Dinas Prabowo di IKN

Lucid Air Sapphire antipeluru
Sumber :
  • Carscoops

California, VIVA – Sebagai pusat pemerintahan yang baru, Ibu Kota Nusantara atau IKN dirancang dengan konsep ramah lingkungan, di mana semua kendaraan yang beroperasi harus bebas emisi.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

Dalam konteks ini, kebutuhan akan kendaraan dinas yang aman, andal, dan ramah lingkungan menjadi sangat penting bagi kepala negara seperti Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Salah satu pilihan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah mobil terbaru dari U.S. Armor Group, yang disebut-sebut sebagai kendaraan lapis baja tercepat di dunia.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Dikutip VIVA dari laman Carscoops, Rabu 28 Agustus 2024, mobil ini berbasis pada Lucid Air Sapphire, sebuah mobil listrik yang tidak hanya bebas emisi tetapi juga menawarkan tingkat keamanan yang luar biasa, menjadikannya kandidat ideal sebagai kendaraan dinas presiden di IKN.

Lucid Air Sapphire antipeluru

Photo :
  • Carscoops
Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Lucid Air Sapphire yang telah diperkuat ini menawarkan performa luar biasa dengan sistem penggerak tri-motor yang menghasilkan tenaga 1.234 daya kuda.

Kendaraan ini mampu melaju dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam 1,89 detik, dan mencapai kecepatan maksimum 330 km per jam. Dengan jangkauan EPA mencapai 687 km, kendaraan ini memastikan kelancaran operasional di kawasan IKN yang luas.

Mobil ini juga dilengkapi dengan jendela balistik ringan yang mampu menahan peluru dari pistol Magnum kaliber 44, serta lapisan antipeluru komposit yang sepuluh kali lebih kuat dari baja balistik namun lima kali lebih ringan.

Penambahan ini hanya menambah bobot sekitar 175 kg, memastikan kendaraan tetap gesit dengan kecepatan puncak lebih dari 322 km per jam.

Keunggulan lainnya termasuk paket keamanan internet yang tidak bisa dibobol, dan teknologi canggih untuk mendeteksi ancaman di sekitar kendaraan.

Dengan harga mulai dari US$475.000 atau setara Rp7,3 miliar, kendaraan ini juga menawarkan opsi tambahan seperti pelapis anti-granat, gagang pintu dengan sengatan listrik, dan dispenser semprotan merica.

Lucid Air Sapphire antipeluru

Photo :
  • Carscoops
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya