Neta X Torehkan 1.000 SPK Cuma Dalam 3 Hari di Negara Ini

Mobil listrik Neta X
Sumber :
  • Neta Auto Indonesia

Jakarta, VIVA –  Neta X akhirnya meluncur juga di Thailand dan langsung mendapatkan respon yang cukup baik. Mobil listrik tersebut tembus 1.000 SPK hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncurannya.

Bukan Peduli Lingkungan, Ini Alasan Utama Orang Beli Mobil Listrik

Keberhasilan ini menjadi salah satu momen bersejarah NETA Global dalam upaya ekspansi ke seluruh dunia. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi NETA Auto sebagai pemain utama dalam industri otomotif listrik di kawasan ASEAN.

Sejak awal tahun, NETA Auto telah memperluas jejaknya dengan langkah strategis yang signifikan. Pada bulan Januari, NETA Auto menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut. 

Cuma Jualan Mobil Listrik, Berapa Banyak yang Beli Brand Ini di Indonesia

Neta X di GIIAS 2024

Photo :
  • Neta Auto Indonesia

Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart NETA Auto di Thailand pada bulan Maret, yang memiliki kapasitas produksi tahunan yang diperkirakan mencapai 30.000 unit.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

Kemajuan berkelanjutan juga tercermin dari operasi pabrik lokal NETA Auto di Indonesia, yang mulai berproduksi pada bulan April 2024. Pabrik ini berperan penting dalam mendukung kebutuhan pasar lokal sekaligus memperkuat jaringan distribusi regional. 

Menurut laporan terbaru dari IT House, Daniel Zhang selaku CEO NETA Auto, menyebutkan bahwa peluncuran NETA X di Tiongkok dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus.  Di Indonesia, NETA X diperkenalkan pada acara pre-launch di GIIAS 2024 pada bulan Juli.

NETA X menawarkan berbagai keunggulan, termasuk interior yang luas dan nyaman (4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm) dapat menampung lima orang dengan wheelbase 2770mm, dan bagasi double-decker dengan kapasitas 508L (1.388L jika kursi baris kedua dilipat).

Neta X di GIIAS 2024

Photo :
  • Neta Auto Indonesia

Mobil ini ditenagai oleh motor 120 kW, torsi 210 Nm, dan baterai 63,56 kWh yang menawarkan jarak hingga 480 km per pengisian, SUV ini tersedia dalam empat warna: Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White.

Fitur-fitur utamanya termasuk smart driving ADAS, DC Charge untuk pengisian yang efisien, dan Vehicle to Load (V2L) untuk aktivitas luar ruangan.

"Peluncuran NETA X di Asia Tenggara adalah momen bersejarah bagi kami. Dengan respons yang sangat positif dari pasar, kami semakin yakin bahwa strategi globalisasi kami berjalan sesuai rencana," ujar Daniel Zhang, CEO NETA Auto, dalam keterangan resminya, Selasa 27 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya