Ada yang Aneh dengan Tesla Cybertruck Pertama di Indonesia

Tesla Cybertruck resmi hadir di Indonesia
Sumber :
  • Glamour Auto Boutique

Jakarta, VIVA –  Tesla Cybertruck resmi mengaspal di Indonesia dan didatangkan langsung oleh Glamour Auto Boutique, selaku importir dan distributor mobil-mobil CBU (completely built up). Ada yang menari dari mobil pikap bertenaga listrik yang hadir di Tanah Air.

Neta X Akhirnya Mulai Diproduksi di Bekasi, Harga Resmi Menyusul

Mobil dari pabrikan milik Elon Musk tersebut ada Cybertruck tipe Foundation Series. Mobil ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp5 miliar one the road, dan tersedia dalam 1 warna Silver Brushed.

Cybertruck pertama di Indonesia sendiri sudah ada pembelinya. Bagi yang tertarik membelinya di Glamour Auto Boutique, harus inden 3-4 bulan saja.

SUV Listrik Bergaya Off-road dari Chery Bakal Dijual di Bawah Rp700 Juta

"Kemarin itu pesanan 3 bulan lalu. Jadi kalau pesan di Glamour itu lamanya sekitar 3-4 bulanan untuk masuk ke Indonesia," ujar Sigit Tedi, Sales Manager Glamour Auto Boutique, beberapa waktu lalu.

Tesla Cybertruck masih setir kiri

Photo :
  • Glamour Auto Boutique
Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

Namun yang menjadi perhatian adalah, Cybertruck tersebut masih menggunakan setir kiri. Seperti diketahui bahwa Indonesia menganut konfigurasi setir kanan untuk mobil.

Walau begitu, memang banyak mobil-mobil CBU yang masuk ke Indonesia masih pakai setir kiri dan diperbolehkan dengan catatan surat-suratnya lengkap dan sah. Terlebih, Cybertruck sendiri diproduksi langsung di Amerika dan baru dipasarkan di negara asalnya saja.

Cybertruck sendiri menghadirkan serangkaian fitur dan spesifikasi yang mengesankan. Dengan menggunakan baja tahan karat ultra keras (ultra-hard 30X cold-rolled stainless steel), Cybertruck memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan.

Dilengkapi dengan kaca Armor Glass yang dirancang khusus untuk meningkatkan daya tahan dan keamanan, Cybertruck mampu menahan benturan kuat dan mengurangi risiko pecah. Di sisi performa, Cybertruck menawarkan kemampuan yang luar biasa. 

Tesla Cybertruck resmi hadir di Indonesia

Photo :
  • Glamour Auto Boutique

Cybertruck hadir dengan opsi penggerak semua roda (all-wheel drive) yang memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam waktu sekitar 2,6 detik. Cybertruck juga memiliki kapasitas towing hingga 11.000 lbs dan daya angkut sebesar 2.500 pound.

Tesla Cybertruck dilengkapi dengan baterai canggih yang memberikan jangkauan hingga 340 mil dalam sekali pengisian. Ini memastikan bahwa pengemudi dapat menempuh perjalanan jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya. 

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi autopilot, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati fitur-fitur seperti self-driving dalam situasi tertentu, menambah kenyamanan dan keselamatan selama berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya