Mobil Toyota Ini Jadi Sorotan Gara-gara Mengikuti Permintaan Anak

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Setiap orang tua ingin melihat anaknya bahagia dengan berbagai cara, mulai dari membelikan mainan, kendaraan, hingga merelakan mobil pribadi yang digunakan sehari-hari ditempelkan stiker anak-anak.

Penonton Bruno Mars Kecewa, Beli Tiket Rp 8 Juta Tapi Kehalang Tiang, Netizen: Mending Dangdutan

Seperti yang terlihat dari unggahan video Instagram @mobilgue, Toyota Voxy yang sedang parkir di sebuah tempat menjadi sorotan orang yang melihatnya, lantaran seluruh bodi mobil MPV tersebut terpasang stiker.

Tidak tanggung-tanggung, stiker animasi tersebut menempel di semua bagian bodi, mulai dari bodi samping, pilar depan, pintu, dan bagasi.

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Bodi mobil Toyota Voxy penuh stiker anak-anak

Photo :
  • Screenshot Instagram

“Fix ini kelakuan orang kaya gabut,” tulis status video tersebut, dikutip, Senin 26 Agustus 2024.

Viral Video Azizah Salsha Dipeluk Pria dari Belakang Usai Nonton Timnas

Tidak diketahui tujuan pemilik menempelkan stiker sebanyak itu, meski diduga karena permintaan anaknya, mengingat di dalam mobil pun terdapat banyak boneka di bagian dashboard atas.

Seperti diketahui, Voxy yang dipenuhi stiker itu adalah generasi pertama yang dijual PT Toyota Astra Motor sejak 2017. MPV pintu geser itu hadir sebagai pengganti NAV1, untuk menjangkau kelas menengah.

Voxy memilik konfigurasi 6 penumpang, dengan jok captain  seat di baris kedua sama seperti Alphard. Dibekali panoramic sunroof untuk menambah kesan mewah, pengaturan AC tiga zona, sudah smart keyless, dan dilengkapi fitur keamanan lainnya.

Jantung pacunya dibekali mesin bensin empat silinder berkode 3ZR-FAE yang mirip dengan NAV-1. Tenaga maksimalnya 152 ps di 6.100 rpm dan torsi 193 Nm di putaran 3.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik CVT.

Kini MPV tersebut sudah mendapatkan perubahan total. All New Voxy resmi meluncur di RI sejak 2022. Untuk perubahan paling signifikan terlihat dari bagian eksterior, terutama wajahnya yang mirip mobil masa depan.

Terdapat lampu sipit mengapit di kap mesin sebagai DRL (daytime running light), atau pemanis di siang hari. Sedangkan headlamp sengaja dibuat telanjang tanpa rumah reflektor, dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Seluruh bagian bumper diselimuti grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan memiliki lubang berbentuk prisma untuk aliran udara agar membantu mendinginkan mesin, atau pengereman depan.

Voxy atau Noah generasi keempat memanfaatkan rancang bangun Toyota New Global Architecture atau TNGA (GA-C). Platform baru membuatnya lebih besar dari versi sebelumnya.

Kemudian sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense atau TSS yang di dalamnya bersarang sejumlah teknologi untuk keamanan, atau keselamatan pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya