Begini Jadinya saat Mitsubishi Pajero Sport Krisis Identitas
- Screenshot Instagram
VIVA – Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu mobil SUV (Sport Utility Vehicle) bermesin diesel yang popular di Indonesia. Sebagian orang bermimpi ingin memiliki mobil gagah tersebut untuk mobilitas sehari-hari.
Meski begitu ada saja pemilik Pajero Sport yang krisis identitas, sepertinya dia merasa tidak bangga dengan brand Mitsubishi, sehingga mengganti emblem tiga berlian menjadi logo H tegak milik Honda.
Seperti yang terlihat dari beberapa unggahan video di media sosial, salah satunya Facebook Pajero Community. Dalam tayangannya, Pajero Sport dengan pelat nomor B 41 GFR itu menggunakan emblem H di bagasi belakang.
Tidak diketahui tujuan dari pemilik mengganti logo tiga berlian tersebut, namun beberapa warganet menganggap jika mobil SUV Honda memiliki desain segagah Pajero Sport ternyata sangat menarik.
Penasaran dengan identitas dari SUV tersebut, Viva Otomotif berselancar di Samsat DKI Jakarta, ternyata pelat nomor yang digunakannya tidak terdaftar.
Jika melihat desain eksteriornya, Pajero Sport dengan logo Honda tersebut adalah versi terbaru yang pertama kali hadir di RI pada 2016, dan sudah beberapa kali mendapatkan penyegaran.
Mobil tersebut mengandalkan sasis tangga, atau satu platform dengan Triton. Sesuai peruntukannya, bahwa mobil tersebut untuk dipakai di berbagai medan jalan, terutama varian penggerak empat roda
Pada bagian interior mobil tersebut memiliki sunroof untuk unsur kemewahan, layar Multi Information Display (MID) tipe terendah 4,2 inci, tipe menegah dan tertinggi layar informasinya lebih besar, yakni 8 inci LCD full warna.
Selain itu ada cruise control untuk menahan kecepatan mobil di jalur bebas hambatan, pengunci pintu otomatis. Agar tetap nyaman ada 8 pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi.
Sistem hiburannya didukung head unit layar sentuh, yang dapat terintergrasi dengan smartphone, dan dilengkapi fitur navigasi. Sistem keamanan, meliputi dual airbags, seat belt tiga titk dengan pretensioner ganda pembatas kekuatan.
Fitur keselamatan aktif lainnya juga tersedia, seperti HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil merosot saat tanjakan, ASTC (Active Stabiliity and Traction Control) agar mobil tidak mudah tergelincir atau selip saat bermanuver.
Sedangkan fitur FCM (Forward Collision Mitigation System) dan UMS (Ultrasonic misacceeration Mitigation System) hanya tersedia untuk tipe menengah dan teratas. Begitu juga dengan BSW (Blind Spot Warning), dan LCA (Lane Change Assist).
Pajero Sport yang beredar saat ini mengandalkan mesin diesel MIVEC berkapasitas 2.400cc. Berkat dukungan turbo tenaganya mencapai 181 PS, disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan, dan manual 5-percepatan.