Bocah 5 Tahun Ngebut Pakai Lamborghini, Bapaknya bukan Orang Biasa

Bocah cilik mengemudikan Lamborghini
Sumber :
  • Carscoops

Ankara, VIVA – Dunia balap semakin diramaikan oleh sosok cilik yang mencuri perhatian, Zayn Sofuoglu. Bocah asal Turki ini baru berusia lima tahun, namun sudah mencatatkan prestasi luar biasa di dunia otomotif.

Terpopuler: Bocah 5 Tahun Ngebut Pakai Lamborghini, Balap Liar Ditabrak TNI

Nama Zayn Sofuoglu mulai mencuat pada awal 2023, ketika video dirinya melakukan aksi donut dengan Ferrari SF90 Stradale di usia tiga tahun menjadi viral di internet. Aksi spektakuler tersebut membuat banyak orang kagum sekaligus terheran-heran.

Tidak berhenti sampai di situ, petualangan Zayn di dunia balap terus berlanjut, baik di atas roda dua maupun roda empat.

Polisi Tangkap RK Terkait Lamborghini Tabrak Pemulung hingga Tewas di Jakut

Dikutip VIVA dari laman Carscoops, Minggu 25 Agustus 2024, baru-baru ini ia kembali mencuri perhatian ketika diberi kesempatan untuk mengendarai Lamborghini Revuelto, supercar plug-in hybrid yang bertenaga dahsyat.

Untuk mengendarai mobil tersebut, Zayn menggunakan kursi bayi khusus, sementara pedal gas dan rem disesuaikan agar dapat dijangkau oleh kakinya yang kecil.

Penampakan Lamborghini yang Hantam Pemulung hingga Tewas di Jakut, Kaca Retak Atap Penyok

Dengan sang ayah, Kenan Sofuoglu, yang merupakan mantan pembalap profesional, duduk di kursi penumpang, Zayn berhasil melajukan Lamborghini tersebut hingga kecepatan 312 km/jam di landasan pacu yang kosong.

Kecepatan ini bukan hanya mengungguli anak-anak seusianya, tetapi juga melampaui kemampuan banyak pengemudi dewasa.

Sebagai penutup aksinya yang memukau, Zayn kembali memamerkan keterampilannya dengan melakukan donut yang mengesankan, mengendalikan roda belakang Lamborghini Revuelto sambil menikmati raungan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter.

Kenan Sofuoglu, sang ayah, adalah sosok penting di balik kesuksesan Zayn. Sebagai juara dunia lima kali di ajang Supersport World Championship, Kenan jelas menurunkan kecintaannya pada dunia balap kepada sang putra.

Selain sukses di go-kart dan balap motor, Zayn juga menunjukkan bakatnya dalam olahraga lain seperti ski dan snowboard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya