Wuling Luncurkan Mobil Listrik Imut Harga Rp80 Jutaan

Wuling resmi meluncurkan Hongguang Mini EV
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, VIVA –   Wuling resmi meluncurkan mobil listrik Hongguang Mini EV youth edition untuk pasar China. Ini menjadi varian termurah dari model sebelumnya yang sudah lama dipasarkan.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

Dikutip VIVA Otomotif dari Carnewschina, Jumat 23 Agustus 2024, Wuling Hongguang Mini EV edisi terbaru ini masih memiliki desain yang sama. Akan tetapi, beberapa ornamennya dibuat cukup minimalis.

Mobil listrik untuk empat penumpang ini memiliki dimensi 
dimensi panjang 3064 mm, lebar 1493 mm, tinggi 1614 mm dan jarak sumbu roda 2010 mm. Namun untuk Youth Edition ini ground clearance lebih rendah 15mm dari versi reguler.

Cuma Jualan Mobil Listrik, Berapa Banyak yang Beli Brand Ini di Indonesia

Wuling resmi meluncurkan Hongguang Mini EV

Photo :
  • Carnewschina

Soal performa, Hongguang Mini EV ini dilengkapi baterai 17,3 kWh dengan jarak tempuh maksimum 215 km. Walau jadi varian termurah, Youth Edition ini punya fitur fast charging yang membuat baterai terisi dari 30 ke 80 persen dalam waktu 35 menit.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Jadi pengisian daya cepat tersebut berada di sebelah port pengisian yang biasa. Wuling Hongguang Mini EV youth edition menggunakan motor listrik dengan tenaga 30 kW dan torsi 92 Nm. 

Wuling resmi meluncurkan Hongguang Mini EV

Photo :
  • Carnewschina

Kecepatan maksimumnya masih dibatasi pada 100 km/jam dan tak ada perkiraan waktu untuk mencapai kecepatan tersebut. Ada lima warna yang cukup imut pada mobil ini, yakni milk apricot coffee, light mango yellow, avocado green, white peach pink, dan iris blue. 

Kelir tersebut dipadukan warna putih di area lampu depan, pelat nomor, spion dan bagian belakang termasuk pilar B dan C. Sedangkan untuk warna kabin ada dua pilihan, krem dan coklat kehitaman. 

Mobil listrik imut-imut ini sudah mulai dipasarkan di China. Menariknya, harga jualnya hanya 40.800 yuan atau sekira Rp 89 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya