Sinyal BMW Bakal Luncurkan Mobil Balap Terbaru, Pakai Basis M2

Calon mobil balap baru BMW
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW M Motorsport dikabarkan tengah mempersiapkan mobil balap entry-level terbaru berbasis M2.

Kembangkan Mobil Hidrogen, BMW Gandeng Toyota

Dilansir VIVA dari laman Carscoops pada Kamis, 22 Agustus 2024, kendaraan ini akan mengikuti jejak mobil balap 2-Series lainnya yang diproduksi selama dekade terakhir, termasuk M235i Racing, M240i Racing, dan M2 CS Racing.

Adapun, BMW telah membagikan beberapa foto model mobil balap ini dengan berbalut kamuflase hitam dan putih, tetapi sebagian besar bagian, termasuk gril kidney dan air intake, tampak sama dengan M2 versi jalan raya.

BMW AS Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Akibat Masalah Korsleting

Lebih banyak perubahan terlihat di sisi mobil ini, dengan ketinggian mobil yang lebih rendah, roda kustom, dan ban Goodyear.

Calon mobil balap baru BMW

Photo :
  • Carscoops
Detik-detik Sedan Mewah Diamuk Massa Gegara Dikira Kabur usai Tabrak Warung

Mobil ini tampaknya berbasis pada M2, bukan varian 2-Series yang lebih rendah seperti 220i, 230i, atau M240i, dan terlihat jelas telah mengalami beberapa modifikasi untuk siap beraksi di lintasan balap.

Melihat ke dalam melalui jendela, terlihat bahwa mobil ini memiliki roll cage penuh dan kursi balap.

Bjorn Lellman selaku Head of Customer Racing BMW M Motorsport mengungkapkan bahwa pihaknya berusaha untuk menawarkan mobil untuk balap pemula yang dapat dijangkau oleh tim dan pendatang baru di dunia balap.

"Kendati demikian, mobil ini juga kami tawarkan dengan teknologi BMW M Motorsport pada level tertinggi," ujarnya.

Ia pun mengatakan para insinyur dari BMW sudah bekerja secara intensif pada tahap awal pengembangan mobil balap baru ini.

"Para insinyur kami mempersiapkan mobil ini dengan optimal untuk penggunaan optimal para konsumen," kata Lellman.

Kehadiran mobil balap terbaru ini semakin memperkuat portofolio BMW M Motorsport dalam menghadirkan beragam mobil balap menyusul kesuksesan peluncuran M4 GT3 Evo dan M4 GT4 Evo.

Sayangnya, BMW M Motorsport belum mengonfirmasi kapan model 2 Series ini akan diperkenalkan, namun dipastikan ini akan terwujud di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya