Pasar EV Lesu, Toyota Andalkan Penjualan Mobil Hybrid

Ilustrasi mobil hybrid Toyota
Sumber :
  • Carsales

Washington DC, VIVA – Seiring dengan melambatnya pasar kendaraan listrik atau electric vehicle (EV), Toyota mulai berfokus pada penjualan mobil hybrid.

Konsumsi BBM Mobil Toyota Ini Setara Motor Matik

Manufaktur asal Jepang ini secara perlahan mulai beralih fokus pada model hybrid saja untuk seluruh lini kendaraan Toyota dan Lexus.

Dilansir VIVA dari laman Motorbeam pada Kamis, 22 Agustus 2024, rencana Toyota dalam menuju model hybrid secara keseluruhan merupakan sebuah perubahan besar selama hampir 30 tahun setelah meluncurkan Prius, hybrid massal pertama di dunia.

Terpopuler: Daya Beli Mobil Orang RI, Innova Tetap Rajai Pasar

Strategi ini nampak berbeda dari banyaknya produsen mobil, yang saat ini berbondong-bondong menuju elektrifikasi secara keseluruhan.

Logo baru mobil hybrid Toyota

Photo :
  • Dok: Toyota
Toyota GR Starlet Siap Meluncur, Punya Mesin Kecil Tapi Tenaganya Buas

Hal ini dikarenakan pihak eksekutif Toyota percaya bahwa hybrid menawarkan solusi praktis di tengah permintaan EV yang melambat.

Lebih lanjut, Toyota global telah berhenti menawarkan versi bensin dari model populer seperti Camry dan berencana untuk mengevaluasi model lain, seperti RAV4, selama fase peralihan menuju Hybrid.

Peralihan ke model hybrid saja mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk beberapa kendaraan karena faktor biaya di kalangan konsumen.

Seiring dengan semakin ketatnya regulasi emisi di Amerika Serikat (AS), hybrid dianggap sebagai cara untuk memenuhi standar yang lebih ketat tanpa perlu adopsi EV penuh secara langsung.

Dengan penjualan hybrid yang meningkat, Toyota memperkirakan lebih dari setengah penjualan di AS akan didominasi oleh kendaraan di segmen ini.

Untuk diketahui, mobil hybrid milik Toyota ini tidak memerlukan pengisian daya dan juga menawarkan fleksibilitas dengan beralih antara bensin serta listrik sesuai kebutuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya