Tesla Cybertruck Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp5 Miliar

Tesla Cybertruck resmi hadir di Indonesia
Sumber :
  • Instagram: Glamour Auto Boutique

Jakarta, VIVA – Tesla Cybertruck akhirnya mengaspal di Indonesia untuk pertama kalinya. Truk bertenaga listrik tersebut didatangkan oleh importir dan distributor mobil-mobil Completely Build Up (CBU), Glamour Auto Boutique.

Cuma Jualan Mobil Listrik, Berapa Banyak yang Beli Brand Ini di Indonesia

Sigit Tedi, Sales Manager Glamour Auto Boutique mengatakan bahwa Cybertruck yang didatangkan ke Tanah Air tersebut sudah ada pembelinya. Untuk harga sendiri, Glamour membanderolnya sebesar Rp5 miliaran on the road.

Tesla Cybertruck resmi hadir di Indonesia

Photo :
  • Instagram: Glamour Auto Boutique
Pencarian Harun Masiku, KPK Temukan Mobilnya yang Diparkir Bertahun-tahun

"Itu sudah ada pembelinya, kita kemarin by order ada yang minta Cybertruck bisa dimasukin ke Indonesia. Glamour akhirnya masukin deh. Jadi itu memang sudah by pesenan," ujar Sigit pada wartawan, Kamis 22 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Sigit menyebutkan bahwa lama pemesanan mobil dari perusahaan Elon Musk tersebut hanya beberapa bulan saja. Sedangkan untuk proses surat-surat sekitar 3 bulan.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

"Kemarin itu pesanan 3 bulan lalu. Jadi kalau pesan di Glamour itu lamanya sekitar 3-4 bulanan untuk masuk ke Indonesia," lanjutnya.

Tesla Cybertruck resmi hadir di Indonesia

Photo :
  • Instagram: Glamour Auto Boutique

Model yang dibawa oleh Glamour saat ini adalah Cybertruck Dual Motor Foundation Series. Di mana, mobil pikap listrik tersebut menggunakan dua motor listrik di depan dan belakang atau all wheel drive (AWD). 

Tenaga yang dihasilkan 593 TK dan torsi 711 Nm disalurkan ke semua roda pakai transmisi satu percepatan. Dimensinya sendiri panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm. 

Perihal performa, mobil tersebut sanggup menempuh 0-100 Km per Jam hanya dengan waktu 3,8 detik saja. Jarak tempuh kombinasi dari Cybertruck ini sekitar 500 km. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya