Kabar Terbaru soal Rencana Chery Bangun Pabrik Sendiri di Indonesia

Chery Omoda 5
Sumber :
  • Chery Sales Indonesia

Jakarta, VIVA –  PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah memiliki rencana untuk membangun pabrik sendiri di Tanah Air. Pabrikan asal China ini pun memberikan kabar terbarunya perihal rencana tersebut.

Pencarian Harun Masiku, KPK Temukan Mobilnya yang Diparkir Bertahun-tahun

Seperti diketahui, saat ini Chery masih menumpang merakit mobil di PT Handal Indonesia Motor yang berada di Bekasi. CSI memastikan bahwa rencana bikin pabrik sendiri masih masuk dalam strategi jangka panjangnya.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing CSI, menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam proses riset dan persiapan cukup panjang untuk membangun pabrik.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

"Kalau kapan itu (bangun pabrik) belum bisa menyebut tapi kita tetap punya rencana," kata dia kepada wartawan di dealer Chery Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu 21 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Ilham mengungkapkan bahwa kerja sama perakitan bersama HMI itu, Chery tengah menguatkan rencana ekspor ke berbagai negara ASEAN yang mengadaptasi setir kanan, di antaranya Vietnam.

Bicara Potensi Chery Hadirkan Mobil Segmen Sedan di RI

Omoda E5

Photo :
  • Arianti Widya

Pada tahun kedua kembalinya Chery ke Indonesia ini, ia menjelaskan pembangunan pabrik di Tanah Air masih harus mempertimbangkan pasar. Agar memastikan kapasitas produksi, kapasitas ekspor serta memastikan apakah mitra perusahaan bisa menyuplai komponen.

"Lokasinya belum ada tapi dari manajemen mungkin sudah ada komunikasi," katanya perihal lokasi pabrik Chery.

Chery merakit sejumlah mobil yang dipasarkan di Tanah Air bersama HMI, mulai dari Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5 dan Omoda E5.
Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang memproduksi mobil listrik Omoda E5.

Chery Tiggo 8

Kencan Singkat dengan Chery Tiggo 8: SUV 7 Penumpang Kaya Fitur

Sebelum dirilis dan secara resmi dikirim ke konsumen, redaksi VIVA Otomotif mendapat kesempatan untuk mencicipinya lebih dulu Chery Tiggo 8.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024