Toyota Punya Mobil Mewah Pesaing Mercy, tapi Bukan Lexus

Toyota Century generasi tiga yang cuma ada satu unit di Indonesia.
Sumber :
  • Dok: Toyota

Jakarta, VIVA – Toyota yang dikenal sebagai produsen mobil terjangkau dan andal, juga memiliki mobil mewah yang mampu bersaing dengan Mercedes-Benz, namun bukan dari merek Lexus.

Rizky Billar Pamer Mobil Mewah, Sentil Dewi Perssik?

Mobil tersebut adalah Toyota Century, sebuah sedan mewah yang dirancang khusus untuk pasar Jepang dan menjadi simbol prestise serta kemewahan yang tak tertandingi.

Dikutip VIVA dari laman Carscoops, Selasa 20 Agustus 2024, Toyota Century pertama kali diperkenalkan pada tahun 1967, sebagai penghormatan kepada pendiri Toyota, Sakichi Toyoda, yang lahir seabad sebelumnya.

Terpopuler: Mobil Mewah Maarten Paes, Motor Bebek Baru Yamaha

Mobil ini dirancang untuk menawarkan kenyamanan dan kemewahan setara dengan mobil-mobil mewah Eropa seperti Mercedes-Benz S-Class, namun dengan sentuhan khas Jepang.

Toyota Century generasi tiga yang cuma ada satu unit di Indonesia.

Photo :
  • Dok: Toyota
Yamaha Antar NMax Turbo ke Garasi Konsumen Pakai Mobil Mewah

Century bukanlah mobil yang dipasarkan secara massal. Produksinya sangat terbatas dan kebanyakan hanya tersedia untuk kalangan elit, termasuk pejabat tinggi dan pengusaha sukses di Jepang.

Dari segi desain, Toyota Century menawarkan estetika yang sangat berbeda dengan mobil-mobil mewah lainnya. Desainnya cenderung klasik dan konservatif, namun dibalut dengan detail yang sangat halus.

Interiornya mewah dengan material berkualitas tinggi seperti kayu asli, kulit terbaik, serta teknologi canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan para penumpang VIP.

Mesin yang digunakan dalam Toyota Century juga tidak kalah istimewa. Generasi terbaru Toyota Century yang kini berwujud SUV dan dilengkapi dengan mesin V8 hybrid, menggabungkan tenaga besar dengan efisiensi bahan bakar yang baik, mencerminkan teknologi mutakhir Toyota.

Toyota Century membuktikan bahwa Toyota mampu bersaing di segmen mobil mewah dengan Mercedes-Benz, namun melalui pendekatan yang berbeda dari Lexus. Toyota Century mengedepankan tradisi, keanggunan, dan kemewahan yang kental dengan budaya Jepang.

Mobil ini menjadi simbol keagungan Toyota di dunia otomotif, menegaskan bahwa mereka tidak hanya mampu membuat mobil rakyat, tetapi juga mobil mewah yang berkelas dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya