Pemilik Toyota Avanza Ini Dibuat Kaget Setelah Parkir Sembarangan

Toyota Avanza Veloz parkir sembarangan
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Parkir kendaraan ada aturannya, sebab jika sembarangan meletakkan mobil terutama di tempat umum bisa mengganggu aktivitas lingkungan sekitar, atau pengguna jalan lainnya, terutama parkir di bahu jalan.

Toyota Siapkan Mobil Hybrid Harga Terjangkau, Sinyal Avanza Hybrid?

Menurut Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi, setiap orang atau badan usaha pemilik kendaraan bermotor dilarang menyimpan kendaraan bermotor di ruang milik jalan.

Petugas Tertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Area Bandara Soetta

Meski sudah ada aturannya tetap saja pemilik mobil pribadi kerap ditemukan parkir sembarangan, padahal ada banyak risiko, misalnya bodi mobil tergores pengguna jalan lain, atau memancing tindak kejahatan.

Serba-serbi Aturan Uji Emisi Terbaru: Jadi Syarat Perpanjang STNK hingga Ditilang ETLE

Bahkan parkir sembarangan juga bisa membuat warga setempat jengkel, terutama mengahalni akses jalan, atau menjadi penghambat aktivitas di lingkungan sekitar.

Melalui unggahan video Instagram @lowslowmotif, salah satu pemilik All New Toyota Avanza Veloz diduga parkir sembarangan, hingga membuat orang sekitar jengkel, dan akibatnya ada oknum yang menggores bodi mobilnya.

“Parkir sembarangan, dan menghalangi ruko, mobil ini dibareti seseorang dengan sengaja,” tulis status dalam video tersebut, dikutip, Sabtu 17 Agustus 2024.

Menurut rekaman CCTV yang mengabadikan kejadian tersebut, seorang pria berbaju hitam itu awalnya mendekati Veloz berkelir putih yang parkir sembarangan tersebut, dan melihat kondisi sekitar mobil.

Lalu dari bagian samping kiri mobil, pria itu menggores bodi mobil tersebut, sebelum petugas keamanan sekitar datang untuk menghimbau pemilik mobil. Dalam tayangan itu, terlihat bodi mobil lecet cukup dalam, tentu keadaan tersebut membuat kaget pemiliknya.

Toyota Veloz merupakan varian teratas Avanza yang dilahirkan sejak 2011. Setelah umurnya hampir 10 tahun akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Veloz, Rabu 10 November 2021.

Wajahnya menjadi agresif dengan bermodal grill jaring-jaring berukuran cukup besar, bumpernya dipadukan diffuser tidak sewarna bodi. Banyak lekukkan tajam pada cover foglamp, dan aksen krom menambah kesan mewah. 

Lampu utamanya sipit seperti Raize dengan sumber pencahayaan LED, terdapat list krom yang mengalir mengikuti headlamp, dan kap mesin. Ubahan pada sektor samping meliputi pilar A, sampai pilar D dengan lekukan dinamis. 

Begitu juga desain pintu, dan jendelanya yang dibuat agak mirip Rush. Kesan gagah, dan berotot didapat dari lekukan over fender tanpa bahan plastik tambahan.

Buritan Avanza baru menjadi lebih seksi karena bentuk bagasi dan bumper dibuat lebar ke samping. Rearlamp atau lampu pengereman dan lampu mundur dibuat menyatu dengan reflektor memanjang membentuk garis di bagasi.

Toyota Veloz baru dilengkapi parkir elektrik, dan hanya mengadopsi mesin bensin 1.500cc empat silinder memiliki kode 2NR-VE serupa dengan Sienta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya