Mewahnya Mobil Bentley S3 Bamsoet yang Dipakai ke Sidang Tahunan MPR

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet.
Sumber :
  • Tangkapan layar tv Parlemen.

Jakarta, VIVA –  Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI digelar Gedung Nusantara, Jakarta, pada Jumat, 16 Agustus 2024. Ada pemandang menarik jelang digelar sidang tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) datang dengan mobil klasik mewah.

20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

Bamsoet yang dikenal sebagai kolektor mobil-mobil mewah tersebut menggunakan Bentley S3 buatan Inggris dengan pelat nomor khusus jabatannya RI 5. Seperti diketahui, mobil dari brand Inggris tersebut dikenal sebagai mobil mewah.

Mobil Bentley S3 milik Bambang Soesatyo

Photo :
  • Instagram: Bambang.Soesatyo
Diler Mazda Semakin Banyak di Indonesia

Mobil sedan bongsor itu sendiri pernah dipajang dalam pameran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023. Disebutkan dalam akun instagram @bambang.soesatyo, mobil tersebut hasil restorasi anak-anak muda Bandung

"Mobil Klasik berusia 59 tahun ini adalah mobil tua atau mobil klasik ikonik asal Inggris," tulis Bamsoet.

Cara Mudah Pasang Wireless Android Auto atau Apple CarPlay di Wuling dan Hyundai

Mobil Bentley S3 milik Bambang Soesatyo

Photo :
  • Instagram: Bambang.Soesatyo

Jika menilik dari berbagai sumber, mobil sedan 4-pintu super mewah yang diproduksi mulai 1962 hingga 1965 di pabrik Bentley di Crewe. Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 5,3 meter dengan lebar 1,8 meter.

Soal dapur pacunya, mobil tersebut mengusung mesin berkapasitas V8 6.230 cc yang bisa menyemburkan tenaga hingga 200 bhp. Mesin itu juga dipasangkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan. 

Mobil Bentley S3 milik Bambang Soesatyo

Photo :
  • Instagram: Bambang.Soesatyo

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang, di mana kecepatan maksimal yang dapat ditempuh dari mobil ini adalah 185.035 km/jam. Mengingat barang klasik, mobil ini pun memiliki harga tinggi.

Tercatat, mobil ini pernah ditaksir sekitar 245.000 poundsterling atau setara dengan Rp4,7 miliar. Pada sidang MPR tahun lalu, Bamsoet juga memakai Bentley S3 tapi spionnya berada di pilar A, berbeda dengan yang sekarang menempel di atas fender.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya