Insinyur Mitsubishi Bisa Terkejut Melihat Mobil Ini ada di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport palsu
Sumber :

VIVA – Mitsubishi merupakan brand Jepang yang sudah lama hadir di Indonesia. Saat ini mereka memiliki beberapa mobil penumpang yang menjadi andalannya di pasar, salah satunya Mitsubishi Pajero Sport.

Senjata Toyota Fortuner Baru Untuk 'Membunuh' Mitsubishi Pajero Sport

Sebagian orang bermimpi memiliki Pajero Sport, karena mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut dianggap gagah, dan bisa menunjang penampilan seseorang yang menggunakannya.

Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dalam 6 varian, harganya mulai Rp560,100 juta tipe Exceed manual berpenggerak dua roda, sampai Rp745,100 juta untuk tipe Dakar Ultimate matik penggerak empat roda.

Aksi Pajero Sport Unjuk Gigi Terobos Banjir, Warganet: Habitat yang Sesuai

Mengingat harganya tergolong mahal untuk sebagian orang, maka berbagai cara dilakukan demi memiliki SUV tersebut. Salah satunya menerapkan modifikasi dengan menggunakan bodi Pajero Sport.

Seperti yang terlihat dari unggahan video Instagram @mobilgue, seorang pengendara motor merekam mobil dengan bodi belakang Pajero Sport baru berwarna putih yang memiliki pelat nomor DK 1825 DL.

Kenyamanan Jadi Incaran Pembeli Mitsubishi Pajero Sport Baru

Namun ada yang aneh dari mobil tersebut, terutama jarak roda belakangnya. Ternyata saat pengendara motor itu melewati sisi samping, mobil tersebut hanya Pajero Sport jadi-jadian, alias palsu.

Aslinya adalah Mitsubishi Colt L300 yang menggunakan bodi belakang Pajero Sport. Cukup kreatif sang pemilik menerapkan modifikasi tersebut, karena bagian samping terlihat menyatu antara bodi minibus dengan SUV itu.

Jika insinyur Mitsubishi melihat mobil tersebut, sepertinya akan terkejut. Colt L300 hadir di Indonesia sejak 1981, ditawarkan dalam bentuk pikap sebagai pengangkut barang, dan minibus untuk angkutan penumpang.

Merangkum dari beberapa sumber, awalnya Colt L300 bermodal mesin bensin 1.400cc, namun memasuki 1984 mendapatkan mesin baru dengan volume silinder lebih besar, yaitu 1.600cc transmisi manual 5-percepatan.

Selain bensin, tersedia juga diesel dengan kubikasi 2.300cc, di mana secara tenaga jauh lebih besar, seiring berjalannya waktu enjin peminum solar lebih diminati.

Sehingga varian bensin tidak lagi dijual, hingga 1988 muncul mesin diesel baru dengan kapasitas lebih besar, yaitu 2.500cc. Mobil niaga itu memiliki dimensi panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.845 mm.

Colt L300 punya sejarah panjang di Indonesia, selain untuk pengangkut barang, dan penumpang layiknya mobil travel, versi minibusnya juga pernah digunakan sebagai armada Pos Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya