Awal Semester Kedua Ini Mobil Honda yang Paling Dicari Orang

Booth Mobil Honda di GIIAS 2024
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Di awal semester kedua penjualan mobil baru memberikan titik terang, sejumlah produsen mengalami peningkatan penjualan. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Uji Tabrak Toyota Raize Buatan Indonesia Cuma dapat 1 Bintang

Penjualan mobil baru secara nasional dari diler ke konsumen di Juli 2024 mencapai 75.609 unit, artinya naik 7,5 persen dari Juni yang hanya menorehkan angka 70.289 unit.

Honda menjadi salah satu brand yang turut mendapatkan hasil positif. Sepanjang bulan lalu, sebanyak 7.709 unit mobil Honda di beli masyarakat, meningkat sekitar 1,2 persen dari bulan sebelumnya 7.625 unit.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Meingkatnya peminat mobil Honda di bulan lalu disumbang dari dua model yang berkontribusi paling besar, yaitu Honda Brio yang terjual 4.363 unit atau meningkat 13 persen dari bulan sebelumnya.

Brio tetap menjadi primadona Honda dari tahun ke tahun, mobil perkotaan dengan mesin 1.200cc tersebut hadir dalam varian Satya di kelas LCGC (Low Cost Green Car), dan RS.

Pengamat: Daya Beli Mobil Orang RI Cuma Rp100 Jutaan

Memasuki Mei 2023, produsen mobil Honda di Tanah Air itu memberikan penyegaran pada Brio meski hanya sekadar kosmetik. Seperti desain bumper, grill, bumper belakang, serta headlamp, fitur, dan interior.

Kemudian model terlaris kedua adalah WR-V yang terjual 1.124 unit, artinya ada peningkatan 16 persen. Diikuti model lain, seperti HR-V terjual 1.186 unit, BR-V N7X Edition sebanyak 575 unit, dan All New CR-V 234 unit.

Meningkatnya penjualan mobil Honda di awal semester kedua tahun ini dibantu dari ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, realisasi pemesanan mobil Honda selama GIIAS turut berkontribusi pada kenaikan angka penjualan Honda di bulan Juli secara nasional.

“Terutama disumbangkan oleh Honda Brio dan Honda WR-V. Kami berharap tren positif ini akan berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya, antara lain karena didukung beberapa pameran regional yang akan dilaksanakan di semester dua dan berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ujar Billy, dikutip dari keterangannya, Jumat 16 Agustus 2024.

Sementara model lain yang turut menyumbang penjualan di bulan lalu, meliputi Accord, City Hatchback, Mobilio, Civic RS, dan Civic Type R secara total terjual 227 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya