Harga Nyaris Rp400 Jutaan, Wuling Cloud EV Tawarkan Kelebihan Ini

Wuling Cloud EV
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Wuling Motors telah menambahkan lini kendaraan elektrifikasinya di pasar Indonesia, yakni Cloud EV. Mobil listrik yang masuk ke dalam segmen hatchback ini memiliki tampilan desain futuristik.

Wuling Cloud EV Jalankan Misi Penting di Bali

Wuling Cloud EV menjadi mobil ramah lingkungan yang dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara, dalam balutan gaya yang elegan.

Liu Yuan selaku Marketing Operation Director Wuling Motors menyampaikan bahwa tidak hanya menawarkan kenyamanan, Cloud EV juga memiliki beragam keunggulan lainnya.

Terpopuler: Review Wuling Cloud EV, Waktu Inden Motor Baru BMW

"Cloud EV didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Seperti yang sudah disebutkan, mobil listrik ini memang menawarkan kenyamanan baik untuk pengemudi maupun penumpang kendaraan.

Menyusuri Rute Jakarta-Bogor dengan Wuling Cloud EV, Begini Sensasinya

Interior Wuling Cloud EV

Photo :
  • Arianti Widya

Masuk ke dalam kabin, Wuling Cloud EV menawarkan interior yang sangat nyaman. Meskipun berukuran kompak, mobil ini dirancang untuk memberikan ruang yang lega bagi penumpang.

Mobil listrik ini juga memiliki jok mobil dengan desain Italian Bubble Sofa Style, yang bisa diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang.

Menariknya, jenis jok ini bisa dijadikan sofa sehingga bisa membuat pemilik kendaraan tiduran seperti layaknya di kasur.

Jok mobil pun juga bisa diatur maju ataupun mundur secara elektrik. Bahkan, pemilik mobil juga bisa mengatur ketinggian jok kendaraan.

Mobil listrik Wuling Cloud EV juga sudah minim tombol fisik, di mana segala jenis pengaturan fungsi kendaraan sudah tersedia di layar Head Unit berukuran 15 inci.

Sementara semua informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 inci Multi Information Display (MID).

Kemudian, kendaraan ramah lingkungan ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Airbags.

Tak hanya itu, ada juga fitur-fitur bantuan pengemudi seperti kamera 360 derajat, sensor parkir, serta fitur Emergency Brake Assist.

Wuling Cloud EV

Photo :
  • Arianti Widya

Lebih lanjut, Wuling Cloud EV memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas sebesar 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pemiliknya dapat melipat bangku baris kedua hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh kendaraan ini ialah, Wuling menghadirkan lima cara untuk membuka pintu bagasi. Hal ini tentu saja memudahkan para pengguna Cloud EV.

Dua cara apabila pengemudi ada di dalam mobil yakni dengan voice command atau mengaktifkan tombol buka-tutup bagasi di layar hiburan.

Sementara untuk di luar mobil bisa dengan cara cukup mendekatkan remote kunci di bagasi belakang, menekan remote kunci dari jarak jauh atau memencet tombol yang ada di bagasi.

Terkait harga, mobil listrik ini dibanderol Rp398 juta bertatus on the road Jakarta, Bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan ini, tidak membutuhkan waktu inden alias Wuling Cloud EV sudah ready stock.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya