Tiga Model Mobil Listrik Wuling Punya Segmentasi Pasar Berbeda

VIVA Otomotif: Ratusan mobil listrik Wuling Air ev tiba di Bali
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal China, Wuling telah menghadirkan ragam lini kendaraan elektrifikasi untuk pasar Indonesia dengan desain dan teknologi fitur yang sama-sama inovatif.

Banyaknya Merek Pendatang Baru Bikin Harga Mobil Listrik Turun

Adapun ketiga model mobil listrik tersebut ialah Wuling Air ev, Wuling BingouEV, dan Wuling Cloud EV atau yang biasa disebut sebagai ABC Stories.

Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors mengungkapkan dari ketiga model tersebut, Wuling BinguoEV berhasil mendominasi penjualan per Januari hingga Juli tahun ini.

Terpopuler: Keluhan Pengguna Esemka Bima, Dispensasi SIM Mati

“Kalau kita lihat penjualan dari Januari-Juni 2024 dulu, itu BinguoEV masih yang paling banyak," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Wuling ABC Motors

Photo :
  • Wuling Motors
Kawin Silang Hyundai dan GM Siap Lahirkan Mobil Listrik dan Hidrogen

Kemudian, Gomgom mengungkapkan bahwa Cloud EV berada di posisi kedua dan Air ev di urutan ketiga.

“Untuk komposisinya dari Januari sampai Juli, BinguoEV 3.743 unit, Cloud EV di angka 2.097 unit, dan Air ev 1.253 unit," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan ketiga model mobil listrik Wuling ini pun memiliki segmentasi pasar yang berbeda.

"Kalau BinguoEV segmennya unik dan beda, fokusnya ke situ. Sementara Air ev itu buat orang yang ingin coba EV entry level," jelas Gomgom.

Ia menambahkan, “Kalau Cloud EV itu untuk konsumen yang lebih mature. Bisa jadi dia sudah punya mobil atau mobil listrik, makanya Cloud EV sebagai additional car,"

Sebagai informasi tambahan, ABC Stories dipasarkan dengan harga yang berbeda. Cloud EV dibanderol Rp398,8 juta. Kemudian, Air ev dijual mulai dari Rp190 juta - Rp275 juta.

Sementara itu untuk Bingou EV dilego mulai dari Rp348 juta - Rp408 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya