Wuling Siapkan 30 Lokasi DC Charging hingga Akhir Bulan Ini

Fasilitas DC Charging Wuling
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Pabrikan otomotif asal China, Wuling kian menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pabrik Bahan Baterai Mobil Listrik Neo Energy Dibangun, Airlangga Pede Dongkrak Ekonomi Morowali

Hal tersebut diwujudkan dengan penyediaan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik DC Charging di berbagai wilayah dalam negeri.

Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan puluhan lokasi untuk fasilitas DC Charging.

Taktik Telkomsel Lawan Polusi Udara

Fasilitas DC Charging Wuling

Photo :
  • Arianti Widya

"Kita kan sudah ada 16 lokasi, ada di wilayah Jabodetabek. Kemudian, di Rest Area 207A Cirebon dan Rest Area 379A Batang," ujar Gomgom dikutip VIVA di Jakarta.

Raksasa Otomotif Jepang Terima Bantuan Subsidi untuk EV

Gomgom pun menyampaikan, sebanyak 30 fasilitas DC Charging Wuling bakal beroperasi hingga Agustus akhir tahun ini.

"Kita targetkan sebanyak 30 lokasi DC Charging bakal beroperasi hingga akhir Agustus 2024," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa fasilitas DC Charging ini masih bisa digunakan oleh para konsumen Wuling secara gratis.

"Untuk sampai saat ini untuk penggunaan DC Charging Wuling masih gratis. Jadi tidak ada harga yang dikeluarkan," kata Gomgom.

Adapun, ia menjelaskan untuk menggunakan fasilitas DC Charging tersebut harus menggunakan aplikasi E-Charge International, yang bisa didapatkan pada layanan Android dan iOS.

"Caranya bila sudah download bisa melakukan registrasi setelah menginstall aplikasi. Nanti ketika sudah oke, tinggal scan QR code yang ada di layar. Nanti ada pilihan untuk langsung melakukan pengecasan," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya