Aplikasi Ini Bisa Pantau Perawatan Kendaraan Niaga Secara Efisien

Fleetify, sebuah aplikasi atau platform untuk maintenance armada kendaraan niaga
Sumber :
  • Fleetify

Jakarta, VIVA –  Teknologi yang semakin berkembang dan canggih, turut membantu para pemilik kendaraan. Salah satunya adalah adalah Fleetify, sebuah aplikasi atau platform untuk maintenance armada kendaraan niaga secara efisien dan terintegrasi.

Lyodra, Tiara Andini Hingga Armada Meriahkan Hub Space 2024

Alhasil, meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, serta meningkatkan keamanan armada. Kemudian memberikan pengingat untuk perawatan rutin, seperti penggantian oli, pemeriksaan rem, dan STNK hingga SIM driver. 

Lalu mencatat riwayat perawatan kendaraan. Kemudian mendapat laporan dan analisis (Reporting and Analytics), menyediakan laporan mendetail tentang penggunaan kendaraan, spare part dan ban. 

Aplikasi Ini Tawarkan Perjalanan ke Keajaiban Alam

Selain itu, membantu dalam menganalisis untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional. Seperti yang diungkapkan oleh Reinaldi Alvin, Chief Commercial Officer Fleetify.id, PT Teknologi Integrasi Armada.

"Fleetify.id adalah platform maintenance armada yang menawarkan berbagai solusi untuk memantau, dan mengelola kendaraan secara real-time,” ujar Reinaldi Alvin dalam keterangan resminya dikutip VIVA Otomotif, Rabu 7 Agustus 2024.

7 Aplikasi Keuangan untuk Bantu Bayar Cicilan Pinjol

"Fleetify dapat sangat berguna untuk manajemen dan pemeliharaan berbagai jenis aset perusahaan seperti alat berat, bus, mobil komersial, truk, dan genset," lanjutnya.

Fleetify dapat diintegrasikan dengan sistem lain, mulai dari sistem ERP (Enterprise Resource Planning), sistem accounting/keuangan ataupun sistem lainnya untuk efisiensi operasional yang lebih baik.

Platform ini menyediakan data analitik yang berkualitas dan dapat diakses dengan mudah. Data ini membantu perusahaan dalam membuat keputusan yang lebih baik dan cepat berdasarkan informasi yang akurat dan bersifat Real Time.

Fleetify.id menawarkan analisis otomatis biaya pemeliharaan, membantu perusahaan memahami pengeluaran dalam maintenance. Konsumen juga akan mendapatkan manajemen Bengkel dan Inventaris. 
Solusi ini mengoptimalkan alur pemeliharaan kendaraan dengan sistem yang terintegrasi.

Sehingga ke depannya, perusahaan dapat melakukan efisiensi berbasis data yang tepat guna. Perusahaan juga dapat mengelola inventaris spare part dan melakukan Stock Opname di dalam sistem yang sama.

Fleetify.id juga memiliki Sistem Manajemen Ban, dapat mempermudah proses manajemen ban yang dilakukan oleh perusahaan, sehingga dapat membantu mengurangi biaya dengan manajemen kontrol ban yang lebih tinggi dan meningkatkan efisiensi penggunaan ban pada kendaraan. 

Fleetify.id menyediakan aplikasi mobile yang memudahkan pengelolaan operasional sehari-hari, mulai dari inspeksi harian hingga pelaporan masalah dan pemantauan progres pemeliharaan dan perbaikan terhadap masing-masing unit armada. 

Fleetify, sebuah aplikasi atau platform untuk maintenance armada kendaraan niaga

Photo :
  • Fleetify

Beda dengan Aplikasi Lain Begitu banyak aplikasi serupa, namun Fleetify merupakan aplikasi maintenance armada pertama di Indonesia, yang menawarkan solusi yang belum ada sebelumnya di pasar lokal. 

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur analitik real-time yang membantu perusahaan membuat keputusan berbasis data yang lebih baik dan cepat. Laporan mendetail mengenai penggunaan kendaraan, disediakan untuk analisis lebih lanjut.

"Menggunakan Fleetify memberikan berbagai keuntungan bagi konsumen, terutama dalam hal efisiensi, penghematan biaya, dan keamanan operasional armada," papar Reinaldi.

Keamanan juga menjadi perhatian utama Fleetify. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mendokumentasikan semua perbaikan dan pemeliharaan yang dilakukan pada kendaraan, sehingga memudahkan audit dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. 

Dengan catatan yang terdokumentasi dengan baik, konsumen dapat dengan mudah melihat riwayat pemeliharaan kendaraan dan memastikan bahwa semua prosedur keselamatan telah diikuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya